KARHUTLA Terjadi Di Desa Matan Jaya


kebakaran di matan jaya

3 September 2019, Kebakaran lahan terjadi di desa Matan Jaya Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara. Di kabarkan oleh salah seorang warga bahwa kebakaran tersebut sudah berlangsung selama dua minggu.

Menurut Yan salah seorang warga Desa Matan Jaya bahwa kebakaran tersebut telah melahap sebagian kebun karet dan sawit masyarakat yang ada di dekat lokasi bukit sepuncak matan jaya. Belum tau pasti berapa kerugian yang di derita dan beparapa pastinya luasan areal Hutan dan lahan warga yang terbakar tersebut.

“ Saat ini api sudah agak reda akan tetapi terkadang api itu  hidup lagi, makanya waktu kebakaran tersebut sampai dua minggu”. Ungkap iyan

Sampai sejauh ini menurut Iyan belum ada satu fihak pun yang berupaya memadanmkan api tersebut, baik dari pihak Desa maupun instansi terkait. “ Saya sudah posting juga di medsos agar di ketahui publik agar di teruskan pada pihak pemerintah untuk dapat membantu menangani musibah ini“.  Lanjut iyan.

Iyan juga menyayangkan karena lokasi kebakaran di Desa Matan Jaya tersebut dekat dengan lahan perusahaan namun tidak ada kepedulian dari pihak perusahaan yang ada di sekitar.  WK/ 03/09/2019 .

Posted on 3 September 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: