Bupati Martin Rantan,S.H, M.Sos Buka Muscab Pemuda Pancasila ke V di Kabupaten Ketapang


Bupati Martin Rantan, S.H, M.Sos saat membuka Muscab Pemuda Pancasila Ke V kab.Ketapang

Wartakayong.com Ketapang – Pemuda Pancasila Kabupaten Ketapang laksanakan Musyawarah Cabang(Muscab) ke-V bertempat di Pendopo Bupati Ketapang Jalan Agus Salim Sabtu(31/8/2019)

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengurus Wilayah Pemuda Pancasila Kalimantan Barat, Ketua DPC Pemuda Pancasila Ketapang dan Ketua PAC se- Kabupaten Ketang, serta ratusan kadernya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Ketapang, jajaran Forkompinda, (Kajari Ketapang, Dandim 1203 Ketapang, Waka Polres Ketapang, Kepala Pengadilan Negri Ketapang, para Kepala OPD, para Camat, FK LSM, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Muscab ke V Pemuda Pancasila dibuka oleh Bupati Ketapang Martin Rantan,S.H, M.Sos. Dalam sambutannya, Bupati Martin mengajak para kader untuk memperkuat idiologi Pancasila, dan menjaga keutuhan dalam kemajemukan yang ada di Kabupaten Ketapang.

” Saya mengajak kepada semua elemen masyarakat Kabupaten Ketapang, khususnya kader-kader Pemuda Pancasila untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, khususnya di Daerah Kabupaten Ketapang,” ajak Bupati Martin.

Lebih jauh dikatakannya, bahwa bila di daerah yang persatuan dan kesatuannya baik, maka sumber perpecahan itu tidak akan terjadi.

Menurut Bupati Martin, jika sumber perpecahan tidak dicegah maka akan menimbulkan ketidak amanan di Daerah.

“Kalau kita menajamkan sumber-sumber perpecahan menjadi sebuah konflik, menjadi hal hal yang krusial maka daerah menjadi tidak aman, untuk membangunpun akan susah,” kata Martin.

Pada kesempatan itu Bupati Martin juga mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat jangan terpancing oleh isu- provokatif yang dapat memecahbelah kehidupan Berbangsa dan Negara.

“Kita semua jangan mudah terpancing isu yang bersifat provokatif, yang hanya akan memecah belah ketuhan dalam kehidupan berbangsa yang selama ini terjalin dan terbangun dengan baik,” tutur Martin.

A.M

Posted on 31 Agustus 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: