Rumah Dinas SDN 10 Teluk Batang Tak Layak Huni, ini Tanggapan DISDIK KKU


KAYONG UTARA – Rumah Dinas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Kecamatan Teluk Batang Desa Banyu Abang Kabupaten Kayong Utara Kondisinya sangat memperhatinkan.

Parjiyo Selaku Kepala sekolah Menyatakan apabila Kondisi fisik banggunan lama perumahan dinas guru sanga memprihatinkan, Menurutnya ada tiga banggunan rumah dinas dengan kondisi fisik yang a sudah tidak layak lagi di tempati para guru.

Kondisi kerusakan itu seperti terdapat pada bumbung (atap seng) dinding, tongkat dan lantai yang sudah banyak jebol,buruk dan rapuh.

“saya sangat prihatin sekali denggan kondisi seperti ini, saya khawatir para guru yang berasal dari luar bertugas di sekolah ini merasa tidak betah karena kondisi rumahyang sudah tidak layak ini. Maka dengan in saya berkeinginan semoga ada solusi terbaik dari dinas terkait”. Ucap Parjiyo.

Saat di konfirmasi kepada kepala bidang dinas pendidikan Kayong utara, Irfan saat di konfirmasi melalui via whatsapp menyatakan jika Pada saat ini memang untuk rumah dinas lebih di perioritaskan untuk daerah 3T  (Terdepan,Terluar dan Tertinggal) Baik kebijakan pembangunan menggunakan anggaran DAU  ( Dana alokasi Umum ) atau dana DAK  ( dana alokasi khusus ) .

Ia juga berharap agar sekolah yang memiliki akses lebih baik dan bertugas cukup lama dapat menyatu dengan masyarkat setempat dengan membuat aset pribadi berupa rumah pribadi agar para guru dapat berkonsentrasi penuh dalam melaksanakan tugas.

“Ada beberapa sekolah yang dalam akses baik kita buatkan rumah dinas tentu dengan alasan tertentu misalnya adalah dapat membantu menjaga keamanan lingkungan sekolah”. Jelas Irfan

“dalam hal tersebut sudah kami sampaikan dalam beberapa kali pertemuan dengan kepala sekolah, dan apabila sekolah beranggapan bahwa rumah dinas perlu dan layak untuk diperbaiki maka kami meminta kepala sekolah dapat memaparkannya kepada bidang terkait baik tertulis atau lisan berkenaan pentingnya perbaikan rumah dinas agar perbaikan dapat kita golongkan ke dalam prioritas”. Pungkas Irfan. Wiwin / 20/08/2019 .

Posted on 20 Agustus 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: