Speedboat Bantuan KPDT Berhenti Beroperasi, Simak Tanggapan Dari Kadis Perhubungan


Speedboat bantuan dari Kementerian Desa Tertinggal(KPDT) terdampar tanpa kejelasan

Wartakayong.com Kayong Utara – Sarana transportasi berupa Speedboat bantuan dari Kementerian Desa Tertinggal(KPDT) yang diperuntukan melayani penumpang rute Teluk Batang – Dusun Besar, lebih kurang 2(dua) bulan terakhir ini tidak lagi beroperasi, hal tersebut menjadi pertanyaan warga, khususnya warga Dusun Besar, Kecamatan Pulau Maya, Kabupaten Kayong Utara.

Yanto salah satu warga Dusun Besar yang mempertanyakan kejelasan hal tersebut. Dikatakannya sudah dua (2 ) bulan ini transportasi Speedboat yang dikelola Pemerintah Daerah tidak pernah lagi membawa penumpang. Sebelumnya rutin membawa penumpang silih ganti dengan speedboat milik swasta Belen Expres dari pelabuhan Teluk Batang ke Dusun Besar atau sebaliknya.

“Bulan Mei lalu, Speedboat milik Pemerintah yang biasa kami tumpangi itu sudah tidak lagi beroperasi. Kami juga tidak tau kenapa Speedboat tersebut tidak beroperasilagi, “ucap Yanto.

Tidak beroperasinya Speedboat KPDT diperjelas oleh Usmandi yang selama ini mengelola jasa transportasi Speedboat dari Teluk Batang menuju Dusun Besar. Ditenerangkannya Speedboat yang biasa melayani masyarakat hanya Belen Expres lagi, khususnya rute Dusun Besar Teluk Batang dan Teluk Batang Dusun Besar. Sedangkan transportasi Speedboat (KPDT) diperkirakan dari bulan Mei lalu sudah tidak dioperasikan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Kayong Utara.

“Tepatnya sejak 17 Mei 2019 Speedboat bantuan KPDT sudah tidak beroperasi. Sebelumnya Speed tersebut beroperasi dengan baik rute Teluk Batang, Dusun Besar, Dusun Kecil dan Tanjung Nibung,”terang Usmandi Jumat (19/7).

Menurut Usmandi, dirinya diberitahukan oleh mantan Kepala Dinas Perhubungan( Rusli S H, M.M) bahwa Speedboat tersebut akan mau di Servis.

Rusli S.H, M.M Mantan Kepala Dinas Perhubungan saat di konfirmasi via WhatsApp terkait perihal diatas
tidak memberikan jawaban.

Gunawan S.T Kepala Dishub yang baru dilantik Bupati Citra Duani 15 Juli lalu, melalui sambungan WhatsApp menerangkan, bahwa hal tersebut akan dibahas dalam rapat internal.

“Mohon bersabar, hal tersebut akan kami bahas dalam rapat internal terlebih dahulu. Karena info ini baru saya terima. Terima kasih,” terang Gunawan melalui sambungan WhatsApp Minggu(21/7/2019).

WIN/A.M

Posted on 21 Juli 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: