Lantik Pejabat Eselon II,Bupati Citra Duani Berpesan ASN Tidak Berlaku Curang dan Melakukan Korupsi


8 Pejabat Eselon II Diambil Sumpah Jabatan

Wartakaying.com Kayong Utara – Bupati Kayong Utara Citra Duani berharap agar Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dapat bekerjasama, kompak, bersatu padu, dan bergandengan tangan, untuk melaksanakan visi dan misi pemerintahan lima tahun ke depan.
Harapan itu disampaikan Citra Duani dalam sambutannya pada acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, Rabu (17/7/2019).

“Kita harus kompak, bersatu padu, bergandengan tangan, baik antar kepala daerah dan wakil kepala daerah, sesama rekan kerja, dan dengan lembaga vertikal untuk melaksanakan visi dan misi pemerintahan lima tahun ke depan.” Ujar Citra Duani yang belum genap satu tahun memegang tampuk kekuasaan di Kayong Utara.

Menurut Citra, Kedepannya Kayong Utara memiliki banyak tantangan. Dikatakannya pula jika ASN tidak menjalankan fungsinya maka akan sulit untuk mendorong percepatan pembangunan.

“Saya berpesan kepada yang baru dilantik atau yang masih menjabat, para ASN dan tenaga honorer yang ditugaskan di Kabupaten Kayong Utara, kita harus bangkit dan maju, mandiri, berdaya saing untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat, bukan hanya sebagai slogan, tetapi merealisasikannya dalam kehidupan sehari-hari.” Kata Citra.

Pada kesempatan itu, Bupati berpesan kepada seluruh seluruh ASN dan khususnya pejabat yang telah dilantik, bahwa kebijakan yang dibuat bukan berdasarkan unsur sentimen, rasa benci, dan hal-hal yang lainnya, tetapi karena upaya membangun bersama-sama untuk pemerataan pembangunan.Terkait dengan pelantikan, Bupati Citra mengutarakan, bahwa sebelum melakukan mutasi, Ia telah berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Setelah melewati berbagai tahapan yang sesuai dengan amanah Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, serta berdasarkan surat KASN Nomor B-227/KASN/7/2019 perihal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi Dalam Rangka Mutasi/Rotasi PPT Pratama di Lingkungan Pemkab Kayong Utara, maka pelantikan ini dapat kita laksanakan.” Ungkapnya

Lebih lanjut dikatakannya bahwa amanah dan kepercayaan yang diberikan agar dapat dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen, dan rasa tanggungjawab yang tinggi, karena menurutnya jabatan yang bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara, dan masyarakat semata, juga dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Kuasa.

“Dalam rangka kesinambungan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Kayong Utara, saya mengajak kepada saudara-saudara yang dilantik, seluruh ASN, dan tenaga honorer untuk menciptakan suasana kondusif, produktif, efektif, dan efisien, agar permasalahan yang kita hadapi saat ini mendapatkan jalan keluar, yang pada gilirannya akan mampu meningkatkan citra pemerintah.” lanjut Citra.

Selain itu, kepada seluruh pejabat dan ASN, Bupati Citra mengingatkan untuk tidak berlaku curang dan melakukan praktek korupsi.

“Hati-hati, jangan coba-coba untuk bermain curang, karena dalam kepimpinan kami, Bupati dan Wakil Bupati tidak ingin ada ASN yang ditindak dalam kasus-kasus korupsi.” Tegas Citra.

Dalam pelantikan tersebut, terdapat delapan pejabat yang dirotasi, yaitu Ismail, S.Sos diangkat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Romi Wijaya, S.Sos., M.Si. sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA), Rusli, S.H., M.M. sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Supardi, S.E. sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Gunawan, S.T. sebagai Kepala Dinas Perhubungan, A. Azhari, S.STP., M.Si. sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, dan Drs. Mas Yuliandi sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan.

Sumber : (Dji/Humas Pemda)

WIN/A.M

Posted on 17 Juli 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: