Modus Penipuan, Nama Wakil Bupati Kayong Utara di Catut Melalui WhatsApp


Foto: Ilustrasi penipuan melalui telepon seluler

Wartakayong.com Kayong Utara – Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad, S.Pd.I dalam Pers releasenya mengungkapkan adanya “Kasus Penipuan mengatasnamakan dirinya” kembali terjadi, sebuah pesan singkat melalui aplikasi WhatsApp mengaku sebagai Wakil Bupati menghubungi beberapa pihak untuk meminta uang.

Wakil Bupati Effendi Ahmad mengatakan bahwa tidak benar bahwa Ia mengirimkan pesan melalui WA untuk meminta uang kepada pihak-pihak lain, dan ini adalah bentuk penipuan dan mencemarkan nama baiknya.

Penipuan marak terjadi melalui WhatsApp, Mesenger dan SMS

“Kemarin malam saya dihubungi beberapa pihak menanyakan terkait pesan WA yang mengaku sebagai saya, untuk meminta uang, dan beberapa staf juga mengkonfirmasi terkait hal ini, dan saya tegaskan bahwa nomor yang dimaksud bukan nomor saya, dan saya tidak pernah mengirimkan pesan untuk meminta uang, ini merupakan pencemaran nama baik saya.” Tegasnya.

Ia juga mengatakan agar setiap pihak tidak menggubris pesan tersebut, dan apabila masih terjadi dapat mengkonfirmasi ke beliau atau melalui ajudannya, selain itu harap segera melaporkan kepada pihak yang berwajib.

“Saya meminta kepada pihak-pihak yang dihubungi untuk jangan digubris, silahkan konfirmasi ke saya, atau melalui ajudan saya, dan diharapkan segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib.” Kata Wabup Effendi.

Wabup Effendi juga telah meminta stafnya untuk melakukan pelacakan kepada nomor yang dimaksud, agar dapat diketahui lokasi dan orangnya.

Sumber; (Humas Pemda)

WIN/AM

Posted on 12 Juli 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: