Peringati HUT Bhayangkara, Wakil Bupati Berharap Polres KKU Jadi Pelopor Keteladanan Dalam Masyarakat


Wartakayong.com Kayong Utara – Usai mengikuti kegiatan upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke -73 Wakil Bupati Kayong Utara, H. Effendi Ahmad, S.Pd.I berharap Kepolisian Repubilik Indonesia (Polri) dapat menjadi pelopor keteladanan dan meningkatkan komunikasi, koordinasi, dan sinergisitas dengan Pemerintah Daerah.

Hal ini disampaikannya dihadapan awak media selesai acara tasyakuran
yang dilaksanakan di Halaman kantor Mapolsek Seponti Rabu (10/7)

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengucapkan selamat hari bhayangkara yang ke 73 kepada Kapolres beserta seluruh anggota Polres Kayong Utara, Semoga diusianya yang ke 73 ini Polres Kayong Utara semakin maju dan semakin berkualitas serta keamanan di daerah kita ini semakin terjaga.” ucap Wabup.

Dirinya juga berharap agar Polres Kayong Utara bisa menjadi pelopor keteladanan bagi masyarakat Kabupaten Kayong Utara serta semua pihak bisa saling meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan pemerintah daerah.

H. Effendi Ahmad, S.Pd.I Wakil Bupati Kayong Utara, usai menjadi Inspektur Upacara pada HUT Bhayangkarake-73

“Saya berharap diusia yang ke 73 ini, semoga Polri, khususnya Polres Kayong Utara bisa menjadi pelopor keteladanan bagi masyarakat Kabupaten Kayong Utara serta Kapolres beserta jajarannya dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan Pemerintah Daerah karena tanpa dukungan dari pihak kepolisian, TNI, dunia usaha, Perbankan, Perusahaan serta dari seluruh lapisan masyarakat Kayong Utara, maka kami adalah bukan apa-apa, untuk itulah kami mengharapkan kepada semua pihak agar saling berkoordinasi dan berkomunikasi dengan sebaik-baiknya.” Harap Wakil Bupati.

Harapan terbesar Wakil Bupati kepada semua pihak baik Eksekutif, Legislatif maupun Yudikatif yang ada di Kabupaten Kayong Utara agar saling membangun sinergisitas, sehingga apabila terjadi konflik lebih mengedepankan proses mediasi serta musyawarah, kekerabatan dan kekeluargaan ketimbang dengan menempuh jalur hukum.

“Apabila semua pihak bisa bersinergi dengan baik, maka saya yakin bahwa negeri kita ini akan maju,” lanjutnya.

Disisi lain Kapolres Kayong Utara, Akbp Asep I. Rosadi, M.P.A. menjelaskan, peringatan HUT Bhayangkara ke-73 ini sejatinya jatuh pada tanggal 1Juli namun digelar pada tanggal 10 Juli, disebabkan masih banyaknya kesibukan atau agenda Kepolisian menyangkut Pemilu.

Kapolres Kayong Utara, Akbp Asep I. Rosadi, M.P.A.

“Kita menghargai situasi dan kondisi yang ada di beberapa daerah yang ada di Indonesia, khususnya Ibukota, masih ada tahapan-tahapan Pemilu. Sehingga puncak pelaksanaan HUT nya tanggal 10 Juli.” Jelas Kapolres.

Lebih lanjut diterangkan Kapolres, bahwa Kapolri menginstruksikan kepada seluruh Polres, untuk menunjuk salah satu Polseknya sebagai tuan rumah peringatan HUT Bhayangkara ke-73.

“Polsek Seponti, adalah salah satu tempat yang ideal untuk pelaksanaan HUT Bhayangkara. Selain lokasi, juga sebagai penghargaan kami kepada masyarakat, dan kebetulan juga Seponti menjadi juara pada lomba Siskamling tingkat Polres Kayong Utara.” pungkasnya.

Acara yang diselanggarakan Polres Kayong Utara ini juga dihadiri oleh Pabung Kodim Ketapang, Forkopimda Kayong Utara, Kemenag Kayong Utara, Perbankan Kayong Utara, beberapa Kepala OPD Kayong Utara, Camat Se-Kabupaten Kayong Utara, Kepala Desa Se Kecamatan Seponti, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Seponti.

Sumber: Humas Pemda

WIN/A.M

Posted on 11 Juli 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: