WAKIL BUPATI KAYONG UTARA DUKUNG RENCANA PEMBANGUNAN PIPA GAS KALIMANTAN


H.Effendi Ahmad,S.Pd.I hadiri Kegitan Focus Group Discussion (FGD), berlangsung di Hotel Grand Zuri BSD City Serpong, Tangerang Selatan, Kamis, 4 Juli 2019.

Wartakayong.com Kayong Utara-
Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) yang salah satunya bertujuan mengidentifikasi perkiraan kebutuhan gas bumi, kegiatan berlangsung terkait adanya rencana perpindahan pusat pemerintahan Republik Indonesia dari Jakarta dipindahkan ke Kalimantan. Kegitan berlangsung di Hotel Grand Zuri BSD City Serpong, Tangerang Selatan, Kamis, 4 Juli 2019.

Kegiatan yang dibuka Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa, ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kayong Utara H. Effendi Ahmad, S.Pd.I yang didampingi Bagian Ekbang Setda Kabupaten Kayong Utara. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota DPR-RI, Anggota DPD-RI, Instansi Pemerintah Pusat, Gubernur, Walikota/Bupati se-Kalimantan Tengah dan Barat.

Effendi Ahmad mengapresiasi dan mendukung gelaran FGD terkait pipa gas ini, sehingga dapat dilihat bahwa ada prospek serta kemungkinan manfaat jangka menengah dan panjang gas bumi bagi kehidupan masyarakat Kalimantan.

“Bappenas telah melakukan kajian rencana pemindahan ibukota negara dan sepertinya sudah 90 persen dipastikan bahwa ibukota terpilih akan berada di Kalimantan. Dengan demikian, perlu direncanakan secara matang kebutuhan energi dan pengembangan infrastruktur khususnya dibidang Gas Gumi khususnya di Pulau Kalimantan,” kata Wakil Bupati Effendi Ahmad.

Berdasarkan Neraca Gas Bumi Indonesia 2018-2027, potensi pengembangan sumber gas wilayah Kalimantan masih amat besar, dimana pasokan gas bumi di wilayah Kalimantan pada tahun 2024 diperkirakan mencapai 2.609,49 MMSCFD.

“Kita berharap rencana rangkaian kegiatan audiensi dan penyelenggaraan Forum Group Discussion (FGD) ini dapat terus dilanjutkan sesuai jadwal seperti misalnya BPH Migas akan melaksanakan audiensi dengan Bapak Gubernur Kalimantan Barat pada bulan Juli/Agustus 2019 ini serta FGD di Pontianak Kalimantan Barat yang direncanakan bulan September 2019,” ujar Effendi Ahmad.

Sumber : Humas Pemda.

A.M

Posted on 4 Juli 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: