Wakil Bupati Hadiri Rakor KB-Kes-Bhayangkara Kabupaten Kayong Utara


Wakil Bupati H.Effendi Ahmad, S.Pd.I memberikan sambutan dalam kegiatan Rakor KB-Kes-Bhayangkara di Gedung Nirmala Sukadana

Wartakaying.com Kayong Utara – Pada Selasa (2/7) Pemerintah Kabupaten Kayong Utara telah menggelar Rapat Koordinasi Keluarga Berencana, Kesehatan dan Bhayangkara bertempat di Gedung Balai Nirmala, Jalan Tanah merah, Sukadana.

Disampaikan,Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad, bahwa Pemerintah Kabupaten telah memberi kebijakan kepada jajaran pengelola program KB dan jajaran Dinas Kesehatan untuk memberi pelayanan gratis kepada setiap Pasangan Usia Subur (PUS) yang memerlukan pelayanan kontrasepsi di wilayah Kabupaten Kayong Utara.

“Saya berharap juga kepada pihak Polres agar bisa membagi target sasaran Bhayangkara KB-Kes kepada semua Kecamatan yang ada di Kabupaten Kayong Utara, agar hasilnya optimal,”kata Effendi Ahmad.

Dikatanya, kebijakan yang diberikan oleh Pemkab harus dijalankan oleh seluruh Stakeholder terkait, agar program KB yang bertujuan untuk mewujudkan Keluarga Kecil bahagia dan sejahtera, dimana didalamnya terkandung makna dan harapan untuk membentuk keluarga yang berkualitas dan generasi yang berencana dapat tercapai.

Wakil Bupati Effendi Ahmad berharap, pihak-pihak yang terlibat secara langsung dengan implementasi program KB perlu memahami visi dan misi program KB Nasional dan kebijakan Operasional program KB, agar berjalan selaras.

“Karena seringkali kita masih terkendala hambatan pelaksanaan program akibat pengetahuan yang dangkal serta komunikasi yang keliru dari pihak-pihak yang terlibat didalamnya,”ucap Wakil Bupati.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan Program KB diharapkan agar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sehingga dapat membangun Sumber Daya Manusia (SDM) kedepan. Sehingga hal tersebut dapat memberikan kontribusi terhadap upaya dan peningkatan Human Development Index di Kayong Utara.

Selain itu, untuk menjamin agar masyarakat dapat memperoleh pelayanan informasi tentang KB secara lengkap, benar, dan kontinyu, serta nyaman dalam pelayanan Kontrasepsi.

“Dan saya mohon agar peran lembaga kemasyarakatan di pedesaan dapat ditingkatkan dan dibina secara terus menerus, karena selama ini lembaga kemasyarakatan tersebut sangat berperan dalam berbagai program pembangunan yang dilakukan Pemerintah,”tutup Wakil Bupati, Effendi Ahmad.

A.M

Posted on 3 Juli 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: