Kapolda Kalbar: Menjaga Kamtibmas Adalah Wujud Nyata Rasa Syukur


Foto Bareng Kapolda dengan Tokoh Agama, dan Ulama, serta tokoh masyarakat Kalimantan Barat, pada Haul Akbar Al Qutub Al Habib Bin Ahmad Bafaqih dan Abuya Al Habib Muhammad Ridho Bin Ahmad bin Aqil Bin Yahya di Pondok Pesantren Darunna’im Kota Pontianak

Wartakayong.com, Pontianak – Menjaga Kamtibmas adalah wujud nyata rasa syukur, kata Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Hayono, S.H, M.H pada Haul Akbar Al Qutub Al Habib Bin Ahmad Bafaqih dan Abuya Al Habib Muhammad Ridhno Bin Ahmad bin Aqil Bin Yahya di Pondok Pesantren Darunna’im Kota Pontianak, pada Kamis (27/6/2019) malam.

“Acara yang diselenggarakan ini mengandung makna ungkapan rasa syukur kepada Alloh SWT atas segela nikmat yang diberikan kepada umat-Nya sekaligus penghormatan dan bakti anak kepada orang tua kita. Dalam hal ini bakti dari seluruh keturunan maupun murid serta simpatisan Habib Ridho bin Yahya,” kata Drs Didi Hayono, di hadapan para santri dan pengurus Pondok Pesantren Darunna’im.

Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Hayono, S.H, M.H menuturkan, sebagai masyarakat Kalbar musti harus bersyukur. Karena Alloh SWT telah mengkarunikan Provinsi yang kaya dan cantik kepada umatNya.

Kapolda Kalbar Irjen Pol. Didi Hayono,S.H, M.H memberikan sambutan dihadapan para santri dan pengurus Pondok Pesantren Darunna’im.

“Kita sebagai warga Kalbar wajib memperlakukan bumi pertiwi ini selayaknya ibu kita sendiri dengan mensyukuri nikmatNya, melalui sikap tindakan berpartisipasi dan kerjasama komponen masyarakat dan tentunya Ridho Alloh SWT dalam menjaga kondisi kamtibmas di wilayah Kalbar hingga kondusif. Itu merupakan wujud rasa syukur kita,” tutur Kapolda KalBar, Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Hayono, S.H, M.H.

Dijelaskannya, masalah yang menjadi atensi dan harus diberantas secara bersama sama, “Yaitu terkait peredaran Narkoba”. Yang rentan beredar di kalangan pemuda pemudi serta pelajar.

“Saya mengajak semua yang hadir disini, para orang tua, guru, kiyai, alim ulama, tokoh masyarakat dan utamanya para santri untuk menjadi benteng bangsa dan umat, sekaligus kekuatan terbesar dalam menghentikan sama sekali peredaran narkoba dan penyalahgunaan narkoba apapun bentuknya,” himbau Inspektur Jenderal Polisi Drs Didi Hayono.

Turut hadir dalam kegiatan Akbar ini, Gubernur Kalbar Haji Sutarmidji SH M.Hum, Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, dan Wali Kota Pontianak Insinyur Haji Edi Rusdi Kamtono MM MT.

Sumber: Humas Polda Kalimantan Barat, Ajun Komisaris Polisi Cucu Safiyudin S.Sos SH MH

WIN/A.M

Posted on 28 Juni 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: