Raja Simpang Angkat Bicara Terkait Air Bersih


Raja Simpang Gusti Muhammad Hikmah,S.E saat diwawancarai Awak Media, usai Upacara HUT ke 12 KKU

Wartakayong.com, Kayong Utara – Pada Hari Ulang Tahun ke-12 Kabupaten Kayong Utara, Raja Simpang, Gusti M. Hukma SE. mengatakan selama periode ini Kabupaten Kayong Utara telah mengalami banyak kemajuan, terutama sarana prasarananya.

“Salah satunya dengan telah berdirinya Rumah Sakit Umum Daerah Kayong Utara, Sultan Muhammad Jamaludin I,” katanya usai mengikuti Upacara HUT KKU ke-12 di halaman Kantor Dinas Pendidikan, Sukadana, Rabu (26/6).

Raja Simpang itu mengatakan pula, kedepannya sebagai sebuah Kabupaten yang baru, masih banyak tugas-tugas yang mesti dilakukan oleh seluruh komponen masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Kayong Utara yang lebih baik lagi, terutama untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu dirinya juga berharap pelayanan Pemerintah terhadap kebutuhan air bersih bagi masyarakat Kabupaten Kayong Utara, khususnya daerah Simpang Hilir bisa segera terpenuhi.

Dirinya mengaku mengetahui bahwa selama ini Pemerintah Daerah sudah mengusahakan hal tersebut, sebagai contohnya saat ini akan mengambil sumber air dari Kawasan Taman Nasional Gunung Palung untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Yang mana direncanakan untuk lintasan airnya dari Gunung Palung melewati daerah Penjalaan sedang diusahakan oleh Pemerintah Daerah Kayong Utara.

“Mudah-mudahan beberapa tahun kedepan sudah terjangkau oleh masyarakat,”pungkas Raja Simpang penuh harapan.

WIN/AM

Posted on 27 Juni 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: