Terjadi Pelonjakan Arus Balik Penumpang di Pelabuhan Teluk Batang


Penumpang kapal klotok jurusan Teluk Batang – Rasau Jaya memadati Pelabuhan

Wartakayong.com, Kayong Utara – Membludaknya penumpang yang memadati pelabuhan Kapal Klotok di Teluk Batang lantaran memasuki akhir masa libur panjang, yang di dominasi oleh para Mahasiswa dan pekerja kantoran, Sabtu(15/6).

Dari hasil pantauan, melonjaknya penumpang terjadi dikarenakan hari senin adalah waktu masuk kantor dan juga waktu masuk kuliah bagi mahasiswa-mahasiswi.

Unit pelayanan teknis pelabuhan Teluk Batang, Deni Dahlan, saat di hubungi via telepon seluler mengatakan,”para penumpang yang pulang hari ini masih banyak yang tidak mendapakan tiket kapal klotok” sebab armada klotok yang tersedia sudah dipenuhi penumpang.

“Untuk kapal klotok jurusan Teluk Batang – Rasau Jaya tidak ada penambahan armada, namun biasanya penumpang yang masih banyak ketinggalan itu akan diberangkatkan malam ini juga, setalah datangnya klotok yang berangkat pagi dari Rasau tibanya sekitar pukul 20.00WIB. Kemudian malam itu juga langsung diberangkatkan lagi ke Rasu Jaya,” jelas Deni Dahlan.

Deni Dahlan: Unit Pelayan Tehnis Teluk Batang

Ditambahkannya, angkutan penumpang transportasi sungai saat ini sudah memadai, namun dirinya berharap agar setiap pemilik kapal angkutan tersebut wajib menjaga keselamatan penumpang.” Para pemilik armada mesti menjaga keselamatan Penumpang, dengan mempersiapkan kondisi kapal yang prima disetiap keberangkatan,”tambahnya lagi.

Deni Dahlan menegaskan, Pemerintah terkait juga harus selalu mengawasi kapal yang akan berlayar. “Jangan sampai kapal yang berlayar tidak menaati SOP yang ada, salah satunya mengenai kapasitas penumpang,” tegas Deni Dahlan.

Dilain pihak dikatakan Ibrahim salah satu penumpang yang saat ditemui di Pelabuhan, menuturkan, bahwa Kapal yang berbahan kayu ini menjadi transportasi pilihan saat hendak ke pontianak, selain keberangkatannya tidak terburu-burujuga harganya ekonomis.

“Kalau berangkat sore ini, besok pagi baru sampai ke Pelabuhan Rasau Jaya, dari sana baru diteruskan menggunakan kendaraan seperti motor, bus maupun mobil pribadi,” tutur Ibrahim.

WIN/AM

Posted on 16 Juni 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: