Gelar Apel Sarpras, Kapolres; 98 Persen Sarpras Masih Mendukung


Wartakayong.com Kayong Utara – Telah berlangsung gelar Apel Sarana Prasarana (Sapras) yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resort Kayong Utara, bertempat di halaman MaKo Polres, Sukadana, Rabu (12/6). Apel dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Asep I. Rosadi, M.P.A.

Kapolres AKBP. Asep I.Rosadi menyampaikan, bahwa Apel Sarpras adalah istilah yang merujuk pada Sarana dan Prasarana maupun logistik yang dimiliki oleh Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Kayong Utara.

Dijelaskan Kapolres, Sarpras ada yang difungsikan untuk mobilitas, yakni kendaraan roda dua dan roda empat atau lebih, dan ada juga kendaraan yang dibawa untuk perorangan atau beregu, seperti; senjata, tameng, alat-alat Dalmas, pengawalan termasuk Inafis.

“Semuanya itu adalah Sarpras, plus bangunan dan tanah. Nah itu Sarpras. Adanya Apel Sarpras, adalah untuk melihat sejauh mana kondisi dari Sarana Prasarana yang dimiliki oleh Polres Kayong Utara,” jelas AKBP. Asep I. Rosadi kepada awak media usai apel.

Kapolres AKBP Asep I.Rosadi,M.P.A sedang memeriksa kesiapan senjata

Lebih lanjut dijelaskannya, usai apel dilakukan pengecekan untuk mengetahui kondisi terkini dari Sarpras. Apakah ada yang masih terawat atau sudah tidak terawat. Kemudian ada juga beberapa Sapras yang mesti dilihat dari segi kefungsiannya.

Disebutkannya seperti untuk wilayah kepulauan atau pegunungan, kendaraan bermotor harus disesuaikan dengan medannya. Jangan sampai di daerah tersebut malah diberikan motor matik, yang seharusnya jenis motor trail.

“Dengan kita mengetahui seperti apa kita punya, kondisi yang real, maka kita lebih leluasa bergerak kapan saja,” lanjutn AKBP Asep I.Rosadi.

Dirinya mengakui, dari Sarpras yang ada dari persentasenya, kira-kira 98 persen Sarpras masih bisa mendukung untuk tugas personil Polres Kayong Utara.

Diterang Kapolres pula, khusus untuk wilayah kepulauan, yakni Polsek Pulau Maya Karimata, sudah ada satu unit alat apung, berupa Kapal kecil (Speedboat)40 PK, yang diperuntukan khusus untuk Bhabinkamtibmas.

A.M

Posted on 13 Juni 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: