Meriahkan Idul Fitri Masyarakat Teluk Batang Akan Gelar Pawai Takbiran


Kamto dan kawan-kawan sedang menyelesaikan pembuatan miniatur onta

Wartakayong.com Kayong Utara – Sebulan penuh berpuasa, tidak lama lagi umat Islam seluruh dunia akan sambut hari kemenagan Idul Fitri 1440 hijriah 2019.

Tampak sejumlah warga mulai menyiapkan pernak-pernik miniatur untuk menyemarakan malam takbiran.Ada diantara warga Kecamatan Teluk Batang membuat miniatur Onta yang akan di arak pada malam pawai takbiran Idul Fitri 1440 Hijriyah, yang diperkirakan jatuh pada 5 Juni 2019.

Miniatur Patung Onta dijelaskan Kamto salah satu anggota pawai, dengan konsep memanfaatkan kertas bekas, bambu dan kayu. Senin (3/juni/2019)

“Miniatur patung Onta ini dibuat setinggi orang dewasa dengan berbahan kertas bekas, bambu, dan kayu yang dibentuk sedemikian rupa ditambah lampu warna-warni yang membuat tampilan miniatur patung onta tampak lebih menarik,” Jelas Kamto.

Menurutnya, ide membuat miniatur patung onta tersebut terinspirasi dari teman-teman yang berasal dari Ormas Pandawa, mayoritas suku jawa yang berjumlah 38 onggota.

Persiapan pembuatan miniatur patung onta tersebut dilakukan sejak pertegahan Ramadhan. Sebanyak 38 anggota yang terlibat merakai miniatur patung kurang lebih berukuran dua meter persegi dengan bobot sekitar 30 kilogram.

“Kami berharap miniatur patung onta ini menjadi lebih menarik dan juga bisa menginspirasi remaja-remaja masjid lainnya,” ucap Kamto

Menurutnya pada malam takbir nanti, pawai akan mengambil rute dari Halaman Mesjid Babul Mu’min Teluk Batang.

“Adapun rute pawai takbiran, yakni mulai kumpul di halaman masjid babul mukminin jl, Ahmad Yani desa teluk batang kota hingga sampai desa padu banjar,” Jelas Kamto lagi.

Para peserta pawai takbiran nanti berasal dari masing-masing desa di kecamatan Teluk Batang kabupaten kayong utara.

WIN/AM

Posted on 3 Juni 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: