Pemda Kayong Utara Menyerahkan Bantuan Bencana Longsor Yang Terjadi Di Desa Betok Jaya


Penyerahan bantuan dari Pemda KKU oleh Wakil Bupati kepada Camat Karimata dan BPD Desa Betok Jaya

Wartakayony.com Kayong Utara – Pemerintah Daerah Kabupaten Kayong Utara langsung menyerahkan bantuan kepada warga yang terkena bencana longsor di Desa Betok, Kecamatan Karimata Pada Jumat(31/5).

Penyerahan bantuan langsung dilakukan oleh Wakil Bupati, kepada camat Kepulauan Karimata di Ketapang dan diserahkan kepada BPD betok Jaya.

Menurut Wakil Bupati Effendi Ahmad, S.Pd.I saat dihubungi via WhatsApp menjelaskan, Besok( Sabtu 1/6 /2019) barang-barang langsung dibawa ke betok.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan, Waka Polres KKU Kompol Suryanto, L.o Dandim Mayor Inf Budi Sumajono. , Ibu Setda Hj. Hilaria Yunani, Kapolsek Pulau Maya IPTU Mulyadi, dan dari BNPB.

Penyerahan bantuan yang berikan diharap dapat mengurangi beban warga yang terkena bencana, sebagai bentuk kepedulian Pemerintah dan ketanggapan Pemerintah terhadap persoalan yang dihadapi masyarakat.

Dilain pihak Kapolres Kayong Utara AKBP Asep I.Rosadi, M.P.A kepada awak media menerangkan bahwa saat ini Wakli Bupati didampingi Waka Polres, Kapolsek Pulau Maya, dan Lo Dandim serta camat Karimata menyerahkan bantuan yang dilakukan di Ketapang.

” Wakil Bupati, Waka Polres, Kapolsek Pulau Maya, dan Camat Karimata di Ketapang menyerahkan bantuan sosial dari Pemerintah Daerah, yang akan didorong ke Karimata,” terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan bahwa karena situasi cuaca yang kurang bersahabat, dan alat angkut yang tidak memadai, sehingga pihak nya berencana akan bergerak ke Karimata setelah lepas lebaran.

AKBP Asep I.Rosadi juga mengingatkan kepada masyarakat agar mewaspadai terhadap bencana yang bisa terjadi sewaktu waktu.

” Kami menghimbau kepada warga agar menyiapkan segala sesuatunya selama musim hujan, terutama bagi warga yang domisilinya di pinggir sungai, pinggir jurang, pinggir bukit, untuk antisipasi Lebih baik mengevakuasi diri dulu sampai cuaca lebih mendukung,” himbau AKBP Asep.

A.M

Posted on 31 Mei 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: