Tanah longsor Terjang Desa Betok Jaya, 2 Rumah Rusak 1 Sekolah Jebol


foto : istimewa *

Kamis 30 Mei 2019 Tanah longsor menerjang Desa Betok Jaya Kecamatan Karimata kabupaten kayong utara, yang mengakibatkan 2 rumah rusak parah dan satu gedung sekolah menengah pertama ( SMP 4 Karimata ) juga rusak berat di hantam tanah longsor.

Hasanuddin selaku kepala desa Betok jaya melalui via saluran telpon menuturkan, bahwa kejadian tersebut berlangsung pada Kamis 30 mei 201 di siang hari tepat jam setengah 12. “Kejadian tanah longsor ini di akibatkan karena curah hujan yang terus menerus selama satu hari lebih dari hari Rabu hingga kamis, sehingga terjadilah seperti ini, dan untungnya tidak ada korban jiwa hanya dua rumah rusak dan satu sekolah yang jebol”. Ungkap hasanuddin.

Selain kerusakan rumah dan sekolah, saat ini badan jalan desa betok tertutup tanah longsor sekitar 20 meter dengan kedalaman 3 meter sehingga sangat menghambat aktivitas warga, sebab jalan tersebut satu satunya perlintasan warga yang menghubungkan dari dermaga ke tempat tinggal para warga.

“ saya memohon kepada pemerintahlah dengan adanya jalan yang seperti ini suapaya di bantu alat berat karena kami tidak mampu dengan manual, dengan kedalamn 3 meter serta panjang 20 meter badan jalan kami tertimbun, kami tidak mampu untuk membersihkannya, selain itu mohonlah bantuan rumah warga yang rusak untuk dapat di bantu”. Pungkas Hasanuddin

Sunarti, salah seorang guru yang mengajar di SMPN 4 karimata desa betok jaya lewat jaringan seluler juga berharap kepada pemerintah agar dapat membantu sekolahnya yang juga terdampak akibat bencana tanah longsor ini.

“ awalnya kami memang mengajukan untuk rehab ringan, namun dengan kejadian ini mungkin menjadi rehab berat, dan semoga saja nanti saat masuk sekolah kami bisa beraktivitas lagi seperti biasa mengajar dengan fasilitas yang sudah di perbaiki “. Harap sunarti . MH/ 30/05/2019

Posted on 30 Mei 2019, in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: