Polres Kayong Utara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2019,


IPTU Sulardi Sebagai Komandan Apel, melaporkan kesiapan pasukan kepada Pemimpin Apel, yang dipimpin oleh Kapolres Kayong Utara

Wartakayong.com Kayong Utara – Polres Kayong Utara dan jajarannya menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat “Operasi Ketupat Kapuas 2019” pada Selasa (28/5).Guna pengamanan Hari Raya Idul Fitri, 1440 H, yang jatuh pada bulan Juni 2019 mendatang.

Bertempat di halaman Mapolres Kayong Utara yang dipimpin langsung Kapolres, AKBP Asep Irvan Rosadi, S.I.K, M.P.A. Dalam kegiatan itu hadir juga jajaran TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, dan beberapa Dinas lainnya.

Pada apel itu Kapolres membacakan amanat Kapolri, mengatakan; Operasi Ketupat akan digelar selama 13hari, mulai Rabu 29 mei- Senin 20 Juni,2019. Dimana operasi kali ini mempunyai karakteristik yang khas beda dengan tahun tahun sebelumnya, yang dilaksanakan bersamaan dengan penyelenggaraan tahapan pemilu 2019. Yang menyebabkan potensi kerawanan yang akan dihadapi dalam operasi ketupat 2019 semakin kompleks.

AKBP Asep I. Rosadi,S.I.K memeriksa kesiapan pasukan dan kendaraan didampingi Lo Dandim Mayor inf. Budi Sumarjono dan Perwakilan Pemda

“Sejalan dengan hal tersebut, berbagai gangguan terhadap stabilitas kamtibmas, berupa Aksi serangan teror, baik kepada masyarakat maupun kepada personil dan markas Polri. Berbagai kejahatan yang meresahkan masyarakat, seperti pencurian, perampokan, penjambretan,begal dan premanisme,”ungkap Kapolres saat membacakan amanat Kapolri.

Dalam amanatnya Kapolri juga mengatakan adanya aksi intoleransi dan kekerasan serta aksi sweeping oleh ormas, gangguan terhadap kelancaran dan keselamatan transportasi, baik darat, laut maupun udara. Permasalahan terhadap stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok, serta bencana alam tetap menjadi potensi kerawanan yang harus diantisipasi secara optimal dalam “Operasi Ketupat” tahun 2019.

A.M

Posted on 28 Mei 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: