Wakil Bupati Hadiri Acara Buka Puasa Bersama Dan Rekonsiliasi Daerah Pasca Pemilu 2019 Di Kabupaten Kayong Utara


Dari kiri: Rudi Handoko Ketua KPUD, AKBP. Asep I. Rosadi M.P.A Kapolres Kayong Utara, H. Effendi Ahmad,S.Pd.I Wakil Bupati Kayong Utara, Khosen Ketua Bawaslu Kayong Utara

Wartakayong.com, Kayong Utara – Wakil Bupati hadiri Acara Buka Puasa Bersama sekaligus Rekonsiliasi Daerah yang digagas oleh Kepolisian Resort Kayong Utara, bertempat di Villa Bukit Paoh Jalan Lingkar Desa Pangkalan Buton, Kecamatan Sukadana Rabu(22/5).

Hadir dalam cara tersebut Ketua KPU Rudi Handoko dan Ketua Bawaslu Khosen, Kapolres Kayong Utara AKBP. Asep I. Rosadi, S.I.K, M.P.A beserta Waka Polres, seluruh Kapolsek Se-Kayong Utara dan jajarannya. Turut hadir, Asisten I, perwakilan Kodim Danramil se-Kayong Utara, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan sejumlah Ketua Partai Politik dan perwakilannya.

H. Effendi Ahmad,S.Pd.l Wakil Bupati Kayong Utara dalam sambutannya menyampaikan, rasa syukur dan terimakasihnya atas terselenggaranya pemilu yang lancar, aman, tertib, jujur dan berkeadilan. Disampaikannya bahwa segala Proses sudah ada ketetapan dari Tuhan.

” Semua sudah ada ketetapan Dari Allah Tuhan semesta alam,maka yakinlah ketika KPU telah mengumumkan melalui proses yang sangat teliti, karena ketika di TPS semua partai, semua capres ada saksinya sampai tingkat PPK Tingkat KPU Kabupaten, Provinsi hingga KPU RI, bahwa semua sudah melalui proses sesuai peraturan per-Undang Undangan yang berlaku,” ucap H. Effendi Ahmad.

Lebih lanjut H. Effendi Ahmad mengatakan, jika ada dugaan atau sangkaan kecurangan agar bisa diselesaikan melalui mekanisme peraturan yang berlaku.

“Jika dalam proses ada sangkaan dan dugaan kecurangan, mari selesaikan sesuai mekanisme dan prosedur hukum yang berlaku, terkait perselisihan yakni ke Mahkamah Konstitusi,” lanjutnya Lagi.

Sementara itu Rudi Handoko ketua KPU dalam sambutan singkatnya menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan penyelenggaraan tahapan Pemilu.

” Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, terutama kepada pemerintah daerah yang telah memfasilitasi, kepada TNI Polri, yang telah membantu dalam pengamanan,”ucap Rudi Handoko.

Ditambahkannya, pihaknya juga masih menunggu hasil akhir apakah ada sengketa atau tidak, apakah ada yang mendaftarkan register perselisihan atau tidak, sehingga pihaknya akan melakukan penetapan hasil pemilu.

AKBP.Asep I. Rosadi uasai acara kepada HMSTime mengatakan; dalam Acara Buka Puasa Bersama serta Rekonsiliasi daerah Pasca pemilu 2019 yang dimaksudkan untuk merajut kembali simpul selama pemilu yang terpaksa harus dilepaskan.

“Sekarang kita kembali menyimpulkan untaian benang yang indah kembali untuk keberlanjutan dan kelangsungan pembangunan dan kehidupan bernegara di Kabupaten Kayong Utara,” katanya AKBP. Asep.

Kemudian Kapolres mengatakan bahwa diadakannya acara tersebut adalah untuk memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu di Kayong Utara berjalan Lancar, aman dan kondusif.

“Setelah pelaksanaan Pemilu khususnya setelah diumumkan hasil perolehan suara oleh KPU RI tangga 21 Mei kemarin, Kayong Utara dalam keadaan damai dan kondusif, insyaallah kita tetap bersatu sebagai saudara disini, dan melanjutkan perjuangan sebagai satu bangsa dan satu negara menuju pembangunan daerah yang lebih baik,”lanjut katanya AKBP Asep I. Rosadi.

Terkait situasi yang sedang memanas di ibu kota negara dan ibu kota provinsi, dirinya menegaskan pihaknya bersepakat untuk tidak lagi membahas tentang Pileg maupun PilPres, dan tentang perbedaan.

” Kita Sepakat untuk tidak lagi membahas tentang Pileg maupun PilPres serta tidak lagi berbicara tentang perbedaan, untuk menjadi penguat persatuan dan kesatuan Kayong Utara. Kami dari TNI dan Polri tetap bersiaga, tetap waspada, kami siapkan diri 24 jam penuh sampai ada perintah lebih lanjut, kami tetap mengayomi masyarakat, kami tetap membimbing masyarakat,” tegas Kapolres.

Kapolres meminta kepada seluruh Parpol, tokoh masyarakat,tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat untuk sama sama menjadi pionir menghimbau masyarakat, tetap melanjutkan kehidupan yang normal di Kayong Utara, tidak terpengaruh dengan berita-berita dari luar.

“Yang paling penting dijaman media sosial ini, tidak lagi kita mudah percaya dengan informasi atau berita yang belum tentu kebenarannya, lalu tidak menyebarkan berita bohong, tidak menyebarkan berita palsu, karena akan menambah buruk situasi, dan kami yakin Kayong Utara tetap aman dan kondusif,”pungkas Kapolres.

A.M

Posted on 23 Mei 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: