Polres Kayong Utara Fasilitasi Silaturahmi FKUB Kayong Utara Bersama Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama


Wartakayong.com, Kayong Utara – Bertempat di Villa Bukit Paoh Desa Pangkalan Buton,Sukadana. Berlangsung Silaturahmi FKUB Kabupaten Kayong Utara dalam rangka ”Penguatan Peran Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat” guna menjaga stabilitas kamtibmas paska pemilu 2019 di Kabupaten Kayong Utara yang difasilitasi oleh Polres Kayong Utara Rabu(22/5).

Hadir dalam kegiatan dari berbagai tokoh agama dan tokoh masyarakat, Kepala Kementrian agama Kayong Utara serta Waka Polres dan jajaran Kepolisian.

Dalam sambutannya Kompol Suryanto mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut menjaga situasi di Kayong Utara yang kondusif, aman damai dan saling bersinergi diantara tokoh, baik agama maupun masyarakat dengan Polri dan TNI”.

Kompol Suryanto juga menghimbau agar para tokoh untuk menyampaikan berita kesejukan kepada warga.

H.Ruslan kepala kementerian agama Kayong Utara dalam kesempatan itu juga menghimbau kepada para pemuka agama agar menyampaikan kepada kepada masing masing jamaahnya untuk menjaga keutuhan yang sudah terbangun selama ini.

” Kepada Pemuka agama baik melalui mimbar Jumat, di Gereja, Pura, Vihara, dan lainnya agar menyampaikan kepada masing masing Jamaah, untuk menjaga situasi yang kondusif, menjaga persatuan, jangan sampai melakukan hal hal yang akhirnya akan merugikan kita semua,” ucap H. Ruslan

Silaturahmi yang digagas oleh Polres Kayong Utara tersebut diakhiri dengan deklarasi damai, serta penandatanganan naskah Deklarasi juga Foto bersama.

Para tokoh yang hadir memberikan apresiasi kepada pihak keamanan baik Polri maupun TNI yang telah berhasil menjaga keamanan selama tahapan dan proses Pemilu berlangsung. Yang dibuktikan hingga pasca Pemilu 2019 diwilayah hukum Kayong Utara tetap terjaga situasi yang kondusif, tanpa adanya kericuhan yang berarti.

Keamanan dan kedamaian yang terjaga itu berkat kerjasama seluruh elemen masyarakat baik Penyelenggara maupun Pengurus Partai Politik serta aparat keamanan juga masyarakat.

A.M

Posted on 22 Mei 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: