Warga Tangkap Pelaku Yang Diduga Lakukan Politik Uang Saat Masa Tenang Di Kecamatan Teluk Batang


Asmawi saat memberikan keterangan pada awak media

Wartakayong.com Kayong utara- Warga Pergok peredaran politik uang saat masa tenag pemilu serentak 2019, dimana barang bukti berhasil diamankan warga. Adapun tempat kejadiannya di RT 09 Dusun Karya Bhakti desa Teluk Batang Utara. Selasa (16/april/2019).

Menurut keterangan saksi Asmawi saat di komfirmasi menerangkan, salah satu tim calon DPRD Dapil III(tiga) Kayong Utara dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ditemukan membagikan uang saat masa tenang Pemilu di dusun karya bakti desa teluk batang utara.

“Ini adalah temuan dari masyarakat adanya bagi-bagi uang ketika memasuki masa tenang, besok nya mau mencoblos salah satu calon DPRD Dapil tiga Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan nomor urut 1(satu), sebelum mencoblos warga dikasih uang terlebih dahulu,”terang Asmawi kepada awak media.

Lebih lanjut Asmawi menerangkan bahwa dirinya bersama beberapa warga yang mengetahui membuat laporan ke Panwas Kecamatan.

“Kami selaku masyarakat yang juga ikut menyaksikan penagkapan bagi bagi uwang tersebut bersama warga yang lainya telah melaporkan ke panwascam kecamatan,” lanjut Asmawi.

Usdin selaku pelapor memaparkan bahwa dirinya bersama beberapa teman telah melaporkan kejadian tersebut.

“Perihal tersebut telah kami laporkan degan lampiran tanda terima laporan nomor 001/LP/PL/kec.teluk batang/20/06/lV/2019. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan yakni uang sebesar Rp 150.000, fhoto, dan rekaman pengakuan memberi uang,” papar Usdin.

Warga berharap degan dilaporkan temuan ke panwascam saat memasuki masa tenang bagi bagi uang tersebut dari salah satu Caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) agar pihak yang berwenang segera memproses secepatnya money politics sesuai Undang Undang yang berlaku,” Tegasnya Usdin.

Panwascam Teluk Batang saat dikonfirmasi, membenarkan adanya laporan dari warga, dan kasusnya sudah dilimpahkan ke Panwaslu Kabupaten, sebab pihaknya tidak berwenang dalam hal tersebut.

Win/ A.M

Posted on 23 April 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: