Warga Penerima Kartu Anak Pintar Dan Kartu Indonesia Sejahtera Bertanya Pada Presiden


Alian Warga Dusun Siantau Penerima Kartu Indonesia Sejahtera

Wartakayong.com Ketapang – Kekecewaan yang dirasakan oleh Salah satu warga yang biasa disapa pak Alian. Pasalnya pada Kamis(7/2) tepatnya jam 09:00 WIB mendatangi kantor Bank BRI Kecamatan Nanga Tayap dengan tujuan untuk pencairan dana bagi warga yang mendapat Kartu Anak Pintar dan Kartu Indonesia Sejahtera, Namun apa yang diharapkan olehnya sama sekali tidak terwujud.

” Saya Alian masyarakat Dusun Siantau Desa Raya Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Kalbar, mau menanyakan masalah Kartu Anak Pintar dan Kartu Indonesia Sejahtera kepada bapak Presiden Republik Indonesia, masih berlaku atau tidak, karena kami masyarakat pedalaman sudah beberapa kali ngecek ke Bank, namun tidak ada saldonya,” ucap Alian dengan nada kesal.

Lebih lanjut dari penuturan Alian bahwa dalam rekening mereka kosong. “Menurut keterangan petugas Bank BRI Kecamatan Nanga Tayap rekening kami kosong, kalau memang kartu tersebut tidak berlaku lagi mohon dari “Kementerian Sosial dan Dinas Sosiaol Kabupaten Ketapang” agar mensosialisasikan nya kepada kami,” lanjut Alian lagi.

Muhammad efendy salah satu tokoh Masyarakat Dusun Siantau, yang saat itu bersama Alian kepada Awak Warta Kayong mengatakan, bahwa ” Seharusnya pemerintah bersikap bijak dalam hal ini, jangan masyarakat dibuat bingung, apalagi ini warga kampung yang jauh dari informasi, jika memang uang tersebut tidak lagi dikucurkan sebaiknya di sosialisasikan agar para penerima Kartu jaminan tidak berharap,” kata M.Efendi.

M. Efendi juga nempertanyakan kejelasan dari Kartu yang dipegang oleh warga, apa masih berlaku atau tidak?

” Sebetulnya Kartu Kartu tersebut masih berlaku apa tidak, padahal itu adalah program Presiden untuk membantu masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan, tapi kenapa pada tahun ini saldo rekening mereka kosong ?” Timpal M Efendi

A.M(11/2/2019)

Posted on 11 Februari 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: