SURVEY LEGISLATIF WILAYAH KKU TAHAP PERTAMA, Akan Uji Popularitas Partai dan Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap DPRD Terpilih


Diagram hasil survey PILKADA 27 juni 2018 .

Warta Kayong group, bekerja sama dengan beberapa organisasi lokal di Kayong Utara akan kembali melakukan Survey untuk pemilihan legislatif di tahun 2019 yang akan di gelar pada 17 April 2019.

Sebelumnya pada pemilihan kepala daerah pada 27 Juni tahun 2018 lalu  Warta Kayong juga melakukan survey dengan hasil akhir yang hampir sama persis dengan penghitungan suara yang di lakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kayong Utara.

Ada tiga periode survey yang di lakukan oleh warta kayong  pada PILKADA 27 Juni 2018 lalu. Menurut Irawansyah sebagai direktur warta kayong, tahapan survey tersebut sangat penting di lakukan guna mengetahui beberapa indikator yang di harapkan, di antaranya adalah tingkat popularitas dan elektabilitas serta pemetaan wilayah dan pemilih.

“Sama halnya pada hari ini, kita akan kembali lakukan survey tahap pertama ini guna mengetahui popularitas partai serta tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Anggota DPRD terpilih. Sifatnya masih standard jadi belum menjurus pada keterpilihan partai apa dan siapa yang akan di pilih, sebab rentang waktu masih lama dan akan ada lagi periode survey berikutnya ke arah indikator tersebut”. Ungkap irawansyah menjelaskan.

Irawansyah juga menjelaskan bahwa survey ini bukanlah pesanan. “ ini murni partsipasi Warta kayong terhadap proses pemilu di tahun 2019, supaya bagamana pendidikan politik dan angka partisipasi masyarakat terhadap pemilu menjadi meningkat”.  tandasnya.

Sementara Rajudin, S. Pi,  sebagai koordinator survey menjelaskan mengenai metode survey yang di lakukan menggunakan metode  multistage random sampling dengan jumlah sampel 450 responden, untuk seluruh wilayah kayong utara dengan margin of error 4,9 %.  “Penyebaran responden di seluruh wilayah kayong utara ini tersebar di seluruh desa, kemudian di persempit lagi di setiap TPS, dengan jumlah surveyor sebanyak 40 orang”. Ungkap Rajudin .

Ia menjelaskan juga bahwa rentang waktu survey tahap pertama ini adalah mulai tanggal 6 hingga 10 Januari 2019. “ kita punya periode waktu, supaya semua indikator yang kita maksud dalam kuisioner dapat tercapai dengan akurat”. Tandas Rajudin. (Wk – 03/01/ 2019)

Posted on 3 Januari 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: