Peringati Hari Ulang Tahun Satpam Ke 38 Polres Kayong Utara Laksanakan Apel Upacara.


Wartakayong.com,Sukadana – Polres Kayong Utara laksanakan Apel Upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun(HUT) Satpam ke-38, Bertempat di Halaman Mapolres Kayong Utara pada hari Minggu tanggal 30 Desember 2018

Waka Polres Kompol .Haryanto, S.H atas nama Kapolres bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti oleh peserta upacara, terdiri dari aggota satpam dari tiap -tiap Perusahan dan para pimpinan Perusahaan BUMN ,BUMD, dan Swasta yang ada diwilayah hukum Polres Kayong utara, dan juga diikuti oleh Anggota satuan Polisi Pamong Praja.

Kasat Binmas AKP.Marino.Bertindak sebagai perwira upacara. Dalam pelaksanan apel upacara tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat Kapolri Jenderal.H.Muhammad Tito Karnavian .PH.D yang memuat pesan dan arahan yang disampaikan kepada peserta apel.

” Dalam kemajuan teknologi dan kemudahan distribusi informasi, sebagai ciri dari Globalisasi, merupakan potensi besar bagi bangsa Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, namun disisi lain fenonema ini justru melahirkan berbagai pontensi gangguan kamtibmas dan kejahatan berdimensi baru, yang berimplikasi terhadap kompleksitas tugas dan tanggung jawab Kepolisian, ” pesan kapolri yang dibacakan Kompol. Haryanto,SH.

Ditegaskannya lagi. “Sedangkan senbetar lagi kita menyambut pemilu tahun 2019 yang merupakan pertama kali juga dilaksanakan Pileg dan Pilpres secara serentak pada tanggal 17 April 2019.
Dalam menghadapi berat tugas tersebut memerlukan dukungan dan peran aktif semua warga, termasuk satuan pengamanan sebagai potensi yang menjaga harkamtibmas dilingkungan tempat kerjanya,” Kompol Haryanto menegaskan.

HUT satpam tahun 2018 yang bertemakan “Pemuliaan Propesi Satpam Indonesia guna mendukung Polri dalam pengamanan pemilu tahun 2019″. Pada kesempatan itu Kompol. Haryanto menyampaikan himbauan kepada semua personel satpam agar berpegang pada pedoman dan bisa dilaksanakan”.

Saat dikonfirmasi, AKP. Asliden Sinaga Kabag Humas Polres menjelaskan.

” Adapun pedoman yang harus di laksanakan diantaranya ialah; 1. Senantiasa tingkatkan keiman dan ketaqwan terhadap Tuhan yang maha Esa sebagai taulan moral dalam pelaksanan tugas. 2. Jaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada kode etika dan Profesi satuan pengamanan.
3.Tingkatkan kesiap siagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dilingkungan kerjanya.
4. Tingkatkan kompetensi diri baik melaksanakan pendidikan dan pelatihan guna mendukung keberhasilan tugas.
5. Bangun komunikasi positip dengan seluruh komponen masyarakat serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran Polri, dan stakholder lainya dalam memelihara stabilitas keamanan dilingkungannya,” jelasnya AKP. Sinaga.

A.M

Posted on 1 Januari 2019, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: