Wujudkan Bumi Kayong Bersih Bersinar, Polres Kayong Utara Bersama TNI dan Pemda Bersinergi Dalam Kegiatan


Wartakayong.com, Sukadana – Kepolisian Resort Kayong Utara (Bhara Pelita) bersama Pemda dan TNI, bersinergi dalam melakukan kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan lingkungan dan tempat tempat Wisata. Hal tersebut adalah bertujuan mendukung program Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara untuk menciptakan Bumi Kayong yang bersih bersinar.

Kegiatan yang diawali dengan Apel yang di pimpin oleh Kapolres Kayong Utara AKBP. Asep I.Rosadi S.I.K, M.PA. pada Sabtu (29/12) di halaman Mapolres Kayong utara, yang dihadiri oleh Wakil Bupati Kayong utara H. Effendi :Ahmad, S.Pd.I, para perwira dan semua personel Polres, Ibu Bhayangkary, TNI AD dari Koramil, Staf Pemda dan warga masyarakat.

Kapolres Kayong Utara AKBP.Asep I.Rosadi,S.I.K,M.P.A. Saat memimpin Apel Kegiatan Peduli dan Bersih Lingkungan

Apel dilaksana untuk mengadakan pengecekan kehadiran Personel dan pembagian tempat lokasi yang akan di bersihkan, serta kesiapan peralatan yang akan dipergunakan dalam giatan tersebut.

Dijelaskan AKP. Asliden Sinaga Kabag Humas Polres, kegiatan akan dimulai dari Polres Menuju kearah Kota Sukadana, dengan rute melewati Jalan Bhayangkara, Halaman Masdjid Agung Sukadana, dengan tujuan terakhir ditempat wisata Pantai Pulau Datok Sukadana”, Jelas AKP .Sinaga

Lebih lanjut di jelaskan AKP. Sinaga kegiatan tersebut selain mendukung program Pemerintah( Bupati dan Wakil Bupati) adalah “memberikan pembelajaran( Edukasi ) kepada warga, agar timbul kesadaran tentang pentingnya menjaga kebersiahan, ketertiban lingkungan dan tempat wisata,” lanjut AKP. Sinaga.

Kapolres Berasama Personel membersihkan sampah di Pantai Pulau Datok Sukadana

Memberikan himbauan kepada warga agar Jangan membuang sampah sembarangan. supaya membuang sampah pada tempat yang sudah disiapkan. Agar warga dapat memahami bahwa Kebersiahan adalah Pangkal Kesehatan,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut di jelaskan AKP. Sinaga, Kapolres menyampaikan pada warga bahwa Kegiatan serupa akan dilaksanakan secara rutin.

“Untuk lokasi sasaran akan ditentukan kemudian, tentunya berdasarkan hasil pengecekan dilapangan, tergantung sekala prioritas lokasi mana yang sangat perlu diutama seperti Tempat Ibadah , Pasar, ataupun tempat – tempat tertentu untuk dibersihkan secara bersama sama,” tutupnya.

A.M

Posted on 30 Desember 2018, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: