Wakil Bupati H. Efendi Ahmad Membuka Acara Festival Durian Sedahan Jaya


Wartakayong.com, Sukadana – Pada Jumat 22 Desember 2018 kegiatan Festival Durian yang ke 4 kalinya dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Efendi Ahmad. Kegiatan yang dilangsungkan di halaman kantor desa, di Desa Sedahan Jaya kecamatan Sukadana.

Festival Durian merupakan suatu even yang telah di tetapkan sebagai agenda rutin tahunan di Desa Sedahan Jaya, sejak Tahun 2015 silam. Ajang Festival ini awalnya adakah sebagai salah satu kegiayan penunjang saat Sail Selat Karimata.

Pada pembukaan acara para tamu undangan dan pengunjung disuguhi berbagai atraksi kesenian daerah, seperti Tari bali, Tari Senggayong dan lainnya.

Wakil bupati sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan yang mengandung nilai seni dan budaya tersebut, ia bahkan berpesan kepada seluruh masyarakat Kayong agar memviralkan kegiatan tersebut di media sosial, agar lebih dikenal oleh masyarakat yang ada di luar kayong Utara. Ia juga berjanji bahwa di tahun mendatang akan mensupot kegiatan suoaya lebih meriah.

“Kita harap kedepan keguatan ini bisa dilaksanakan lebih meriah lagi, bila perlu kita undang puhak Provinsi atau Kementrian Di Pusat, ” tutur Wakil Bupati.

Naza Nadira Kepala Desa Sedahan Jaya mengucapkan ribuan termakasih kepada seluruh pengunjung dan tamu undangan, terutama kepada Wakil Bupati yang telah berkenan untuk datang membuka acara yang diadakan di Desanya.

Naza Nadira menceritakan dengan singkat awal timbulnya ide Festival durian, bahwa mengingat Durian sebagai komoditi unggulan Kayong Utara, dan ide ingin melestarikan Tanaman Durian sebagai warisan dan sebagai tanaman cagar alam.

Naza Nadira berharap dengan adanya even tersebut dapat memotivasi warga masyarakat agar turut melestarikan durian dan menjga alam dan lingkungan dimana desanya sedang menuju desa Ekowisa berbasis masyarakat.

” Desa Sedahan Jaya sedang menuju ekowisata yang berbasis Masyarakat, karena itu butuh dukungan dari semua pihak, baik dari penerintah, swasta maupun lembaga lembaga yang berkompeten, agar Sedahan Jaya bisa menjadi daerah tempat tujuan wisata baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara,” tutur Naza Nadira penuh berharap.

Kades Sedahan Jata itu berharap agar pemerintah daerah bisa mencarikan solusi, bagaimana potensi alam yang ada di Desa Sedahan jaya Bisa dikenal luas oleh masyarakat di luar Kayong, agar menjadi lebih dikenal dan menjadi tujuan wisata.

A.M

Posted on 21 Desember 2018, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: