Hari Ini Penobatkan Sultan Kerajaan Simpang, Gusti M. Hukma,SE Sebagai Sulatan Jamaludin III


Wartakayong.com, Sukadana – Pada Selasa, 18/12 2018 merupakan hari yang bersejarah baru bagi masyarakat di kecamatan Simpang Hilir, dimana pada hari ini adalah hari “Penobatan Sultan Kerajaan Simpang” di Kayong Utara.

Acara yang dihelat di Desa Teluk Melano Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara ini adalah menobatkan Gusti M. Hukma,SE sebagai Sultan Muhammad Jamaludin III yang menggantikan, Sultan Muhammad Jamaludin.

Dalam Prosesi acara Penobatan di isi dengan berbagai kegiayan yang disuguhkan oleh panitia, diantatanya ada Tarian daerah, pembacaan Ayat Suci Al- qur’an, Sambutan Ketua Panitia, Sambutan Bupati Kayong Utara,Tinta Penobatan Penetapan Sultan, Sambutan Sultan dan terakhir Pembacaan Do,a.

Dari kiri: Gusti M.Hukma, Citra Duani(Bupati Kayong Utara), H. Efendi Ahmad, Spd.I (Wakil Bupati Kayong Utara) Gusti Kamboja( Kerajaan Matan Ketapang)

“Helaian Acara Penobatan Sultan Kerajaan Simpang tersebut bagi para undagan kaum laki-laki mengenakan kostum tolak belaga dan sebaliknya kaum ibu-ibu mengunakan kostum baju kurung.

Hadir dalam acara, Bupati dan Wakil Bupati Kayong Utara, Kapolres Kayong Utara, Dandim 12-03 ketapang, Kapolsek Teluk Melano dan para Tokoh masyarakat.

Acara berlangsung dengan khitmad, yang diikuti oleh seluruh hadirin dan tamu undangan. Saat menyaksikan penobatan, Gusti M Hukma, SE yang dilantik oleh Bupati Kayong Utara Citra Duani sebagai Sultan Kerajaan Simpang yang Baru.

A.M/WIN

Posted on 18 Desember 2018, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: