Warga Desa Sejahtera Heboh Nelayan Hilang Saat Melaut


Basarnas Dari Ketapang yang langsumg turun ke Lokasi untuk melakukan pencarian.

Wartakayong.com,Sukadana – Sekira pukul 00.30 WIB awak WK mendapat informasi melalui telpon seluler, bahwa ada kejadian nelayan salah satu warga desa Sejahtera Kecamatan Sukadana dikabarkan hilang, tidak pulang sejak dari pagi hingga malam. Dimana kebiasaannya para nelayan pergi pagi biasanya siang sudah pulang.

Dapat informasi itu awak mencoba langsung kelapangan untuk memastikan kejadian yang sebenarnya, sampai di lokasi tepatnya di Pantai Pasir Mayang, warga sudah ramai berkumpul, diantaranya ada istri dari nelayan yang dikabarkan hilang itu, hadir juga Kepala Desa Sejahtera Muhammad Arjuna, dan Naza Dolah yang juga seorang legislator yang kebetulan sebagai pembina nelayan di desa tersebut.

Menurut cerita dari Misbah istri nelayan yang bernama Muhammad Nursalam, bahwa suaminya berangkat kelaut untuk mencari rezeki sejak pukul 05.00 subuh hingga menjelang malam belum juga ada pulang, sehingga menimbulkan kekhawatiran sang istri juga warga setempat.

” Suami saya turun dari rumah sejak pukul 5 pagi tadi, bisanya siang sudah pulang, namun ini hingga malam begini menjelang subuh ini belum juga pulang. Saya tidak tau lagi harus berkata apa, hanya berdoa dan berharap suami saya bisa ditemukan dalam keadaan selamat,” cerita Misbah.

Saat dikonfirmasi pada M. Arjuna Kades Sejahtera, ia menerangkan bahwa ia di beri kabar bahwa ada warganya( M.Nursalam red) hilang saat melaut.

“Sekitar jam 9 malam tadi saya dapat informasi ada salah satu warga saya pak Nursalam dari subuh tadi jam 5 sampai saat ini belum pulang, kemudian diusahakan pencarian satu buah motor temannya hingga jam 9 belum ada pulang. Menurut info temannya Samsul yang sama melaut terakhir kali ketemu sekitar jam 9 pagi di sekitar Pantai Pulau Datok,” terang M. Arjuna.

Lebih lanjut diterangkan Kades bahwa Nursalam kelaut menggunakan perahu motor dengan kapasitas sekitar 1.5ton yang mana kondisi perahunya sudah tidak layak.

” Dia kelautnya dengan perahu motor yang berkapasitas 1.5 ton yang mana kondisi perahunya sudah tidak layak, ” terangnya lagi

Dari keterangan Kades warga mulai cemas dan gelisah sejak pukul 6 sore, yang kemudian menghubunginya, dan hal tersebut langsung di infokan ke pihak BasarnasPontianak. Dari laporan kades, Basarnas Ketapang turun tiba ke lokasi sekitar pukul 03.30 WIB dan kangsung melakukan pencarian.

Sementara Naza Dolah yang hadir malam itu mengungkapkan keprihatinannya atas hilangnya nelayan binaannya.

” Kita ikut prihatin, tadi malam sekitar jam 23.25 saya sudah tidur ditelpon oleh Kepala Desa untuk bersama sama dengan warga masyarakat mengusahakan untuk mencari nelayan yang hilang ini, hadirnya saya untuk memotivasi kepada teman teman untuk berikhtiar, menghadirkan Basarnas, dan Alhamdulillah sekitar jam 3 tadi Basarnas sudah hadir dan turun melakukan pencarian di lokasi sekitar hilangnya,” ungkap Naza Dolah.

Naza Dolah juga mengatakan jika subuh ini tidak ditemukan maka akan dilanjutkan paginya sesuai arahan dari Basarnas.

A.M

Posted on 14 Desember 2018, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: