Pemerintah Desa Teluk Batang Kota Gandeng LSM Untuk Inovasi Desa di Bidang IT.


BINCANG BINCANG KEPALA DESA DENGAN LEMBAGA SIMPANG MANDIRI

WartaKayong.com, Kayong Utara – Pemerintahan Desa Teluk Batang Kota akan merencanakan mengadakan Pelatihan IT Pengelolaan Website serta pengolahan dalam pembuatan Film Pendek yang berkonten fositip dan bernilai ekonomi.

Perencanaan ini merupakan hasil Musyawarah Pemerintah Desa dengan Lembaga Simpang Mandiri(LSM),agar dapat mendorong para generasi muda yang ada di Desa Teluk Batang Kota, supaya bisa menempatkan hoby dan kreatifitas dalam pembuatan kontain, seperti film pendek dan video Youtube.

Guna menindaklanjuti perencanaan ini akan diadakan pelatihan pembuatn Website serta pengelolaan video di desa Teluk Batang Kota dalam waktu dekat ini.

Miftahul Huda Manager LSM kepada WartaKayong menuturkan, telah mengadakan perbincangan dan musyawarah dengan Pemerintah Desa Teluk Batang kota.

Dari kiri Saiful(kades Teluk Batang Kota)baju putih, Miftahul Huda Tengah dan Kus Harianto kanan

” Hasil bincang-bincang kami dari Lembaga Simpang Mandiri, bersama pak SAIFUL ( Kades Teluk Batng Kota), Sesuai hasil muayawarah, kami akan bekerja sama dengan Pemerintah Desa Teluk Batang Kota, untuk mendorong sektor ekonomi kreatif dibidang IT yg meliputi pemanfaatan Jejaring sosial, FACEBOOK, YOUTUBE,BLOG, dan lainya agar menjadi bernilai ekonomi,” tutur Miftahul Huda.

Lebih lanjut Huda berharap, dengan adanya pelaksanaan pelatihan tersebut dapat mendorong terwujudanya Desa Kreatif dibidang IT, dengan sasaran para generasi milenial untuk dpt memanfaatkan IT dengan lebih produktif dan bernilai ekonomi.

” Saya berharap untuk pelaksanaan ini bagi-adik adik generasi milenial yang memiliki karakter seni, agar bisa memanfaatkan IT yang bernilai ekonomi, dan Insya Allah pelatihan akan dilaksanakan pada tanggal 19 – 20 desember 2018 di desa Teluk batang kota,” lanjut Huda.

Huda mengatakan pelatihan yang akan diadakan nanti terbuka bagi generasi muda milenial di Desa Teluk Batang Kota juga terbuka untuk umum.

” Pelatihan ini nanti terbuka bagi generasi muda milenial yang ada di Desa Teluk Batang Kota juga untuk umum, semoga bermanfaat serta dapat berdampak ekonomi dan positif, khususnya bagi para pemuda dan pemudi generasi milenial,” tutup Huda.

A.M/Win(8/12/2018)
.

Posted on 8 Desember 2018, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: