Polres Kayong Utara Terima Kunjungan Kerja Perwira Pengawas Wilayah(Pamatwil) Polda Kalbar


Warta Kayong.com, Sukadana – Dalam mensukseskan Pemilu tahun 2019, dalam pemilihan Anggota Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden, untuk masa bakti priode tahun 2019- 2024. Polda Kalimantan barat sebagai penanggung jawab Kamtibmas, mengambil langkah dan menindak lanjuti program Pemerintah dalam menjamin keamanan, kedamai dan kelancaran jalannya proses pemilu, tahapan demi tahapan yang diselenggarakan oleh Pihak Penyelenggara Pemilu,(KPU dan Panwaslu) yang sampai saat ini sudah memasuki kegiatan Masa Kampanye.

Polres Kayong Utara menerima kunjungan kerja Asistensi Perwira Pengawas Wilayah ( PAMATWIL ) untuk menjamin keamanan dan kedamaian dalam giat pelaksanan Kampanye.

Kegiatan Kunjungan kerja Asistensi tersebut disambut Kapolres Kayong Utara, AKBP.Asep I.Rosadi . S.IK, M.PA yang dilaksanakan oleh Kabag ops Kompol Hendrayuti pada hari Jum,at tanggal 30 Nopember 2018 bertempat di Ruangan PPKO. Kegiatan diikuti para Kabag ,Kasubag,Kasat dan Kasi serta perwira Polres Kayong Utara.

Acara yang diawali dengan ucapan selamat datang kepada ketua Tim Pamatwil Asistensi Operasi Mantap Brata pemilu tahun 2019, dan dilanjutkan pemaparan dari Kabag Ops tentang kesiapan pengamanan Tahapan pemilu tahn 2019.

Kapolres melalui Kabag ops memaparkan perihal perubahan jumlah TPS dan Pola pengamanan.

” Jumlah TPS Pada saat Pilkada tahn 2018 berjumlah 322 Buah , namun pada Pemilu tahun 2019 dari KPUD Kabupaten Kayong Utara membuat perubahan menambah 7 TPS yang akhirnya berjumlah 329 TPS,” papar kabag ops

Setelah pemaparan dari Kapolres dilanjutkan dengan arahan dan petunjuk Dirreskrium Polda kalbar,Kombes Arief Rahman .S.IK,M. TCP. Dalam hal ini ia memberikan arahan yang sangat penting diwaspadai, yakni mencakup aspek giat Kamtibmas adanya kasus yang menojol dan hal hal yang diatensi kasus yang membuat resah warga masyarakat .

“Waspadai kasus kasus yang akan membuat resah masyarakat, demikian juga pengamanan logistik Pemilu sarana dan prasarana serta Gudang tempat penyimpanan logistik Pemilu, demikian juga tentang tenggang waktu yang diperlukan pada saat pemungutan suara, karena banyak daftar Calon yang dipilih, dimana hal tersebut dapat memakan waktu yang lama pada saat penjomblosan Di TPS,”papar Kombes Arief.

Ketua tim Pamatwil, Kombes Arief diakhir pemaparannya juga menyampaikan pesan Agar benar-benar diperhatikan penerimaan Laporan Polisi tentang adanya kasus pemilu tahun 2019.

Sementara itu Wadir Intelkam AKBP. .DR.Yusuf Setiady, memberikan Arahan dan petunjuk tentang kesiapan pengamanan tahapan proses pemilu.

” Setiap anggota wajib memahami yang disebut Asta Siap, yakni;
Siap Pilun
Siap Posko
Siap lat pra Ops
Siap kondisi kamtibmas
Siap masyarakat
Siap personil
Siap sarana dan prasarana
Siap anggaran,” Wadir Intelkam Mengarahkan.

Usai pengarahan dan petunjuk diakhir acara Kapolres Kayong Utara menyatakan siap untuk mengamankan pemilu Tahun 2019 yang aman, damai dan kondusif.

Sumber: Humas PolresKKU

A.M(30/11/2018)

Posted on 30 November 2018, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: