Masyarakat Siantau Raya Peringati Maulid Nabi Sebagai Tradisi Tahunan


(Warga Siantau Raya Memenuhi Ruangan Mesjid Almutaqin Dalam Acara Peringatan Maulid Nabi)

Warta Kayong.com, Nanga Tayap – Selasa 20/11/2018, Masyarakat Siantau Raya berbondong bondong memadati Ruangan Mesjid Almutaqin yang berada di Dusun Siantau Desa Siantau Raya Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang.

Dalam rangkaian acara pada Hari itu yang dilaksanakan sejak pukul 08.30 WIB berbagai kegiatan di tampilkan, dalm momen itu sekaligus dipadu dengan acara Khataman Qur’an bagi siswa siswi kelas 6, SDN 10 Desa Siantau Raya Kecamatan Nanga Tayap. Kemudian juga Wisuda bagi siswa siswi yang telah lulus baca Iqro.

Dalam kemeriahan acara dihadiri oleh Kepala Desa Siantau Raya, BPD beserta perangkat desa, tokoh Masyarakat dan Warga Desa Siantau Raya.

Menurut keterangan salah satu tokoh Masyarakat Siantau Raya yang di kenal dengan Nama Muhammad Efendi, bahwa acara maulidan itu merupakan acara yang rutin di peringati dan di meriahkan setiap tahun dan sudah jadi tradisi.

” Setiap tahun kami memperingati hari maulid tidak pernah meninggalkn adat dan tradisi nasi tumpeng atau nasi kuning, ini sudah jadi agenda tahunan bagi masyarakat kami,” terang Muhammad Efendi.

Dirinya selaku tokoh masyarakat merasa bersyukur dan terimakasih pada panitia pelaksana atas terselenggaranya acara tersebut.

” Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada panitia pelaksana hari maulid dan kepada guru pengajian anak-anak yang sudah mendidik anak anak kami,” ucapnya.

Acara berjalan lancar hingga akhir dan masyarakat pulang kerumah masing masing dengan penuh kegembiraan.

A.M(22/11/2018)

Posted on 22 November 2018, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: