Oprasi Zebra 2018, Iptu Sulardi; Tindakan Tegas dilakukan Demi Keselamatan


Warta Kayong.com, Sukadana – Kepolisian Kayong Utara terus melakukan Penertiban terhadap kedisiplinan berlalu lintas, Selama pelaksanaan Ops Zebra 2018 digelar selama 14 hari yang dilaksanakan sejak 30 Oktober hingga 12 November, Satuan lalu lintas Polres kayong utara beserta Personel pendukung lainya yg tergabung dalam oprasi telah menindak 402 pelanggar lalu lintas dg 323 terpaksa harus ditilang dan 79 pelanggar dilakukan penegoran.

Menurut data yang disampaikan oleh Iptu Sulardi(Kasad Lantas Kepolisian Kayong Utara) adanya pelanggaran didominasi oleh pengendara Roda 2, dengan berbagai macam pelanggaran, dari Helm SNI. kelengkapan Kendaraan dan lain-lainnya.

Iptu Sulardi mengungkapkan dirinya merasa prihatin dan sedih atas banyakanya pelanggaran dan kurangnya kesadaran masyarakat pengendara dalam menjaga tertib lalu lintas dan menjaga keselamatan diri.

” Dengan banyaknya masyarakat kayong utara yang mendapatkan sanksi tilang dan tegoran selama operasi kami sebagai pengemban Fungsi pembinaan Tertib lalu lintas sangat sedih,” ungkap Iptu Sulardi.

” Bukti nyata masih banyak masyarakat yang belum memahami arti tertib dan keselamatan di jalan. Tugas berat kami satuan lalu lintas untuk membawa dan mengajak sebagian masyarakat yg belum taat berlalulintas di jalan. Kami akan bangga bilamana di kayong utara bisa zero pelanggaran dan apalagi zero kecelakaan, Itu cita-cita dan mungkin juga harapan masyarakat kayong utara, ” imbuhnya.

Selain itu ia mengatakan bahwa Kapolres juga menekankan untuk terus melakukan sosialisasi.

” Bapak Kapolres menekankan kepada jajaran khususnya lalu lintas Pasca operasi zebra agar meningkatkan sosialisasi dan himbaun dengan melibatkan semua elemen masyarakat lebih khusus teman-temanmedia, ” katanya lagi.

Iptu Sulardi juga menyampaikan permohonan maafnya atas tindakan tegas yang dilakukan demi keselamatan.

” Mohon maaf tindakan tegas berupa tilang selama operasi kami lakukan, Ini semua demi keselamatan kita smua di jalan. Kami yakin dan percaya masyarakat kayong Utara lebih banyak yang berdisiplin berlalu lintas dijalan, ” Ia Menyampaikan.

” Mari bersama sama kita buktikan Kayong lebih tertib dari sekarang, Kalau bukan kita siapa lagi?, Kalau bukan sekaran kapan lagi, ” tutup Iptu Sulardi.

A.M ( 14/11/2018)

Posted on 14 November 2018, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: