Ratusan Pekerja PT. Sinar Karya Mandiri(SKM) Lakukan Aksi Mogok Kerja di Halaman Kantor Estate


Warta Kayong.com, Ketapang,Tanjung Pasar- Ratusan pekerja yang tergabung dalam Serikat Buruh Patriot Pancasila(SBPP) pada Jumat 26/10/2018 memadati halaman kantor Tanjung Makmur Etate(TME) PT. SKM yang beralamat di Desa Tanjung Pasar, kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang. Kehadiran ratusan pekerja itu adalah untuk melakukkan Aksi Mogok Kerja guna menuntut hak-hak normatif pekerja yang tidak dipenuhi oleh pihak perusahaan.

Ratusan pekerja yang datang sejak pagi sekitar Pukul 07.00 WIB membawa berbagai atribut sebagai bentuk aksi yang bertuliskan isi tuntutan yang mereka suarakan. Ada 11 tuntutan yang disampaikan, diantaranya Menuntut “status pekerja sebagai Kariawan Tetap(KHT), terdaftarnya karyawan sebagai peserta BPJS,membentuk LKS bipartit, hitung kembali THR idul fitri 2018, realisasi program K3, menolak pembelian alat kerja pribadi, bayar gaji tepat waktu, Sosialisasikan Peraturan Perusahaan, normaljan kembali Unit antar jemput karyawan, membayar uang ganti pekerja yang di liburkan.

Kantor PT.SKM Tanjung Makmur Estate di Tanjung Pasar

Dalam aksi solidaritas pekerja turut dihadiri oleh jajaran pengurus DPC SBPP Ketapang, dan Ketua Konsolidasi DPP SBPP Jerman Siregar SH

Aksi berlangsung hingga pukul 11.00 WIB, kemudian membubarkan diri secara tertib dan tidak ada hasil keputusan yang disepakati, dan akan melanjutkan aksi mogok pada sabtu besok.

Lantaran memasuki waktu sholat Jumat masa membubarkan diri, tidak adanya kesepakatan yang dihasilkan karena pihak Dinas KETENAKERJAAN tidak ada satupun yang hadir, sehingga diputuskan untuk melanjutkan aksi pada hari berikutnya.

A.M

Posted on 26 Oktober 2018, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: