Demi Menjaga Keselamatan Pengguna Jalan, Dinas PU Kayong Utara Lakukan Penampalan Lobang di Ruas Jalan Kewenangan Provinsi


Warta Kayong.com, Sukadana- Semakin banyaknya Ruas jalan yang rusak dan berlobang, menjadi keluhan masyarakat pengguna jalan, dimana sepanjang jalan dari arah Siduk menuju Sukadana da.entah apa penyebabnya hanya para ahli dan pekerjanyalah yang n Teluk Batang yang merupakan jalur kewenangan Pemerintah Povinsi.

Banyaknya lobang atau ruas jalan yang rusak sering jadi pemicu timbulnya kecelakaan yg acap kali menelan korban, baik korban luka maupun korban jiwa, kecelakaan sering terjadi karena pengguna jalan yang tanpa sengaja menabrak lobang, terutama dimalam hari, atau saling berebut jalan saat berpapasan di ruas jalan yg rusak atau berlobang.

Dengan adanya beberapa kejadian menimbulkan kekhawatiran dan keluhan dari warga masyarakat, karena banyak ruas jalan yang sangat rawan akan kecelakaan.

Belakangan ini Pemerintah Provinsi telah berupaya untuk mengatasi keluhan masyarakat dengan menambal sulam ruas jalan yg rusak serta penuh lobang itu, namun sangat disayangkan jalan yang ditelah ditambal belum berumur satu minggu sudah kembali hancur, hal ini menjadi sorotan masyarakat.

Ruas Jalan Yang Sudah diTambal Belum Satu Minggu sudah Hancur Kembali

Saat di konfirmasi pada pihak Dinas PU Kayong Utara, Plt Kadis PU menjelaskan bahwa pihaknya telah menyampaikan Keluhan dan kritikan warga masyarakat kepada Pihak Dinas PU Provinsi agar untuk dapat di tindak lanjuti, bahkan pihak PU Kabupaten mengambil satu kebijakan untuk mengatasi kerusakan yang semakin parah tersebut demi menjaga keselamatan Pengguna jalan, seperti yang dituturkan oleh “Tomi,Plt Kadis PU KKU, bahwa pihaknya sampai mengerjakan sendiri pekerjaan yang pada dasarnya bukan kewengan pihaknya.

” Kami ini sampai nambal sendiri jalan tersebut walaupun bukan kewenangan kayong utara untuk menjaga keselamatan pemakai jalan, Kemarin staf teknis BM kita lapor ke Saya karena mendesak dan tidak ada anggaran kita pakai tenaga sendiri aja untuk jalan tersebut,” tutur Tomi Plt. Kadis PU Kayong Utara.

Lebih lanjut Tomi menyampaikan agar masyarakat bersabar menanti perbaikan kedepan, yang menurutnya bahwa ruas jalan Teluk Batang- Sukadana-Siduk sudah diajukan untuk dapat dijadikan jalur jalan Nasional, untuk pengerjaan yang telah dilakukan oleh pihaknya hanya yang bersifat mendesak saja.

“Sabar ya bro mudah mudahan kayong maju sesuai yang diharapkan, Kami melakukan hanya yg mendesak kemarin saja, Sambil menunggu pihak PU Provinsi masuk,
kita itu kurang komunikasi dan bersilaturahmi antar sesama aja mungkin, sehingga pembangunan terkesan berjalan lamban, untuk permohonan suratnya sudah disetujui dan ditanda tangani oleh Pemerintah Provinsi,” lanjut Tomi menyampaikan.

Sementara itu Naza Dolah Anggota komisi II DPRD Kayong Utara dari Fraksi PPP saat di hubungi mengatakan, bahwa pihaknya akan mendesak Pihak dinas terkait yakni PU Provinsi agar segera menindaklanjuti permasalahan tersebut.

” Pada prinsipnya sesuai tugas dan fungsi kami, maka kami akan menyampaikan dan mendesak pihak yang terkait dalam hal ini Dinas PU Provinsi, agar segera menindaklanjuti permasalahan ini,” kata Naza Dolah.

A.M(20/10/2018)

Posted on 20 Oktober 2018, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: