Fetival Budaya Kayong Utata 2018 Akan diHadiri Oleh Idris Zulkifli Penyanyi Asal Malaysia dan Kamel Onte


Warta Kayong.com,SUKADANA-Perhelatan Festival Budaya Kayong Utara 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 hingga 29 September semakin meriah dengan kehadiran Idris Zulkifli penyanyi asal Negeri Jiran Malaysia. Selain itu, komedian Kalbar yang wajahnya sering muncul di layar kaca TV lokal, Kamel Onte juga siap mengocok perut masyarakat Kayong Utara.

Saat di hubungi Jumadi Gading, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara menjelaskan akan kebenaran hal tersebut.

. “Dua bintang tamu ini sengaja kita undang untuk menambah semarak dan memeriahkan Festival Budaya tahun ini,” jelasnya Jumadi Gading.

Lebih lanjut Jumadi menuturkan, Idris Zulkifli merupakan penyanyi yang masih berstatus mahasiswa Fakultas Musik di Akademi Seni Budaya Dan Warisan Kebangsaan (ASWARA) yang berada di Kuala Lumpur Malaysia.

“Tahun lalu dia juga menyanyi pada Festival Muara di Singapura, belum lama ini dia juga menyanyi dibeberapa negara asia seperti Jepang dan Korea,” lanjut Jumadi.

Penyanyi Malaysia dan Kamel Onte
Akan Meriahkan Festival Budaya Kayong Utara

Selain dua bintang tamu,Jumadi menyebutkan bahwa para finalis Bintang Pelajar 2018 juga akan ikut memeriahkan Festival Budaya.

“Penyanyi Lokal seperti Hikmah dan sanggar Simpang Bertuah, juga akan memeriahkan pembukaan Festival Budaya,” sebutnya

Untuk jadwal perlombaan Festival Budaya Kayong Utara 2018, yakni, pada Hari Selasa tanggal 25 mulai pukul 08.00 WIB Lomba Pangkak Gasing dan Uri Gasing dan Qasidah. Pada pukul 19.00 WIB, Lomba Tari Zapin. Esoknya pada tanggal 26 mulai pukul 08.00 WIB, Lomba Membuat Souvenir, pukul 14.00 WIB, Lomba Berbalas Pantun dan malamnya pukul 19.00 WIB, Lomba Syair Bergulung Pria dan Wanita.

Tanggal 27 pukul 08.00 WIB, Lomba Rias Pengantin, pukul 14.00 WIB, Lomba Kaki Antu dan Malamnya pukul 19.00 WIB Lomba Senandung Melayu. Tanggal 28 Pukul 08.00 WIB, Lomba Bunge Pencak Silat, pukul 14.00 WIB, Carnaval Kayong Fashion Festival dan Malamnya pukul 19.00 WIB, Lomba Bertutur atau bercerita.

“Semua lomba ini, kita pusatkan di Pantai Pulau Datok,” jelas Jumadi lagi.

Untuk lomba Kaki Antu menurut Jumadi, ini dikhususkan untuk pelajar SD yang ada di Kayong Utara. Karena usia yang boleh mengikuti lomba ini dari umur 6 hingga 12 tahun.

“Lomba permainan tradisional untuk anak ini, adalah salah satu upaya Dinas Pendidikan dalam mendukung kabupaten Kayong Utara menuju Kabupaten Layak Anak,” timpalnya.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai lomba ini, peserta dapat lansung menghubungi panitia yang berada di Dinas Pendidikan di ruang Bidang Kebudayaan.

”Semue pendaftaran gratis, jika ada yang informasi yang kurang jelas silakan hubungi kami selaku panitia, HP yang tertera di sepanduk selalu aktif. Jika menelpon pada malam hari, tetapi tidak diankat mungkin kami sudah tidur. Harap maklum ya,” Tutup Jumadi.

A.M(16/9/2018)

Posted on 16 September 2018, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: