Meskipun Cacat Fisik Bukan Penghalang Bagi Kutro Untuk Mengukir Prestasi Dan Membantu Sesama


KUTRO ATLIT NASIONAL YANG PEDULI SESAMA DAN BERJIWA SOSIAL

Warta Kayong.com, Sukadana- Kayong Utara meskipun merupakan Kabupaten baru yang dimekarkan sejak sebelas tahun silam, namun telah banyak melahirkan putra putri terbaik daerah yang dapat mengharumkan nama daerah, sebut saja salah satunya Daud Cino Jordan, Petinju Dunia asal Kayong Utara yang sudah tidak asing lagi di telinga Publik, namun ada satu sosok yang juga pernah mengharumkan nama daerah yang telah mengukir prestasi di dunia Olah Raga Renang namun luput dari perhatian Publik.

Di Desa Penjalaan Kecamatan Simpang Hilir Kabupaten Kayong Utara lahir seorang Putra bernama Kutro, ia lahir denga keterbatasan fisik, namun kertbatasan yang ia miliki tidak membatasi semangat dan perjuangannya dalam mengarungi hidup, ia pernah menjadi juara 2 (dua) di Pentas Nasional dalam olah raga Renang yakni pada Pekan Olah Raga Nasional (PON RIAU).

Namun sayang Prestasi yang ia torehkan belum membawa perubahan dalam menjamin keberlangsungan hidupnya bahkan terkesan terabaikan, tidak ada yang mengenang dan mengenal Kutro selain orang orang dekatnya.

Kutro sering melibatkan diri dalam berbagai kegiatan sosial demi membantu sesama meskipun sesungguhnya ia sendiri butuh perhatian dari kita semua, namun Kutro dengan semangat yang kuat dan dengan rasa solidaritas serta jiwa sosial yang tinggi ia tak pernah surut untuk berkiprah.

Saat saudara kita di NTB kena musibah Kutro juga ikut dalam penggalangan dana, dan sering turun kejalan saat penggalangan dana sosial untuk membantu sesama.

Kutro tak pernah mengeluh meskipun ia harus berjuang keras menghadapi kenyataan hidup, ia cuma berharap suatu hari ada perhatian dari Pihak Pemerintah.

” Saya cuma berharap adanya perhatian dari pemerintah agar dapat memfasilitasi saya agar saya dapat membuka usaha kecil demi untuk kelangsungan hidup saya, karena saya tidak mau ketergantungan, saya punya rencana ingin buka Depot Air Isi Ulang jika ada modal,” harap Kutro.

Niat dan harapan itu ia sampaikan beberapa waktu lalu saat bertemu Daniel Johan Anggota DPR RI perwakilan Kalbar dari Fraksi PKB 12 agustus 2018 lalu.

(Simpang Hillir 23/08/2018)

A.M

Posted on 22 Agustus 2018, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: