Minimaliser Kenakalan Remaja di KKU, ini yang di lakukan Bagian Kesejahteraan Sosial


Kegiatan Sosialisasi Oleh Setda KKU bekerja sama sengan LPKNDP Ketapang. Poto Ist. Senin (2/4/2028)

Kayong Utara/Seponti – sejak tanggal 2 April 2018 Pemerintah Kabupaten Kayong Utara (KKU) melalui bidang Kesejahteraan Sosial melakukan sosialisasi analisis sosiologi terhadap kenakalan remaja, dengan tema “ Mencegah Tindakan Kekerasan Terhadap Guru,” sasarannya adalah Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sekolah Menengah Atas (SMA) di berbagai kecamatan yang ada di KKU, bekerjasama dengan Lembaga Peduli Korban Narkotika dan Pencegahan (LPKNDP) serta kementrian agama KKU

Jadwal pertama sosialisasi dilaksanakan di SMAN 02 Seponti dan SMPN 04 Seponti di Desa Durian Sebatang Kecamatan Seponti KKU.

Rombongan sejak minggu sore 1 april 2018 berangkat dari Pelabuhan speed Sukadana menuju Durian Sebatang, mengingat jarak tempuh yang cukup jauh di mana perjalanan memakan waktu tempuh 2 jam dan rombongan harus menginap dan keesokan baru pelaksanaan kegiatan dimulai.

Kegiatan yang di prakarsai oleh sektetaris daerah Kayong Utara Hj. Hilaria Yusnani itu akan terus di galakkan guna menekan perilaku menyimpang atau kenakalan remaja serta kekerasan di sekolah.

Yunita Afrina Kasubid sosial di daulat sebagai pembina Upacara, dalam sambutannya ia berpesan pentingnya kedisiplinan, kegiatan ektra kurikuler serta pentingnya UKS di Sekolah.

Dari awal hingga akhir kegiatan berjalan lancar. Siswa-siswi mengikutinya penuh dengan khidmad saat mendengarkan pemaparan yang di sampaikan nara sumber.

Ali Muhamad Ketua LPKNDP dalam penyampaiannya mengatakan perlunya peningkatan kesadaran dan kerjasama yang baik antar guru dan orang tua untuk mencegah atau meminimalisir kekerasan terhadap guru maupun siswa yang kerap terjadi.

“ Pentingnya menjalin komunikasi secara proaktif antara orang tua murid, guru serta siswa. Siswa di ajarkan untuk juga membentengi diri dari pergaulan yang tidak baik, seperti penyalahgunaan Narkotika,” ujarnya. Ali.M/MJ/5/4/2018

About wartakayong

Media Resmi Seputar Kayong web: www.wartakayong.com jika ingin Mengcopy Berita, Konten & Tulisan Di sini Silahkan Izin ke kami, atau menyertakan sumber berita. email : wartakayong@gmail.com/ Hp 085246595000

Posted on 5 April 2018, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: