Gali Informasi Kebutuhan Petani, Dinas Pertanian dan Pangan KKU Lakukan ini.


Kunjungan Kasi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura Heri Muryadi didampingi Zaenal Abidin Wakil Sekretaris PKB KKU ke Poktan Harapan Sejahtera desa Penjalaan. Poto MJ. Selasa (3/4/2018).

Kayong Utara-Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kayong Utara (KKU) melelalui Kepala seksi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Pangan dan Hortikultura melakukan survey ke lokasi Kelompok Tani( Poktan) Harapan Sejahtera desa Penjalaan, Kecamatan Simpang Hilir.

Survey lokasi di maksudkan guna melengkapi pengisian kuisioner penerimaan bantuan Alat Mesin Pertanian ( Alsintan) Tahun anggaran 2018 dari Kementerian Pertanian melewati Aspirasi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia(RI) Fraksi Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Barat Daniel Johan.

Hal tersebut di sampaikan Heri Muryadi selaku kepala seksi saat berkunjung ke lokasi.

” Kami telah melakukan komunikasi dengan kementerian pertanian, di tahun 2018 akan salurkan alsintan pasca panen ke berbagai poktan yang tersebar di berbagai desa di KKU,” Ujarnya. Saat di konfirmasi usai melakukan kunjungan pada Selasa (3/4) Kemarin.

Menurutnya, di tahun 2017 penyaluran bantuan alsintan hanya di tangi oleh kasi alsintan saja, namun sekarang di bagi dua.

” alsintan prapanen pak Agung yang nangani. Saya di pasca panenya,” tutur Heri.

Pengisian kuisioner di maksudkan untuk menggali informasi akan kebutuhan para petani di masing-masing desa sesuai dengan potensi yang ada.

” Banyak program yang di gelontorkan kementerian pertanian, dengan data tersebut kedepanya petani bisa mengusulkan sesuai dengan kebutuhan di wilayah masing-masin,” Tutur Heri.

Bukan hanya untuk menggali informasi, pengisian kuisioner juga di maksudkan dalam rangka validasi data penerima bantuan alsintan tahun anggaran 2018.

” Ada lima kelompok tani di KKU, tahun 2018 akan di bantu alsintan pasca panen sesuai usulan yang di sampaikan,” jelas Heri

Selaku perwakikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB KKU, Zaenal Abidin menyampaikan, terkait bantuan aspirasi yang di usulkanya.

” PKB KKU siap advokasi keluhan petani dan nelayan, tahun 2018 kami akan salurkan 40 alsintan. insya Alloh di tahun 2019 tambah lagi kuotanya, 200 lebih alsintan akan kami bantukan sesuai usulan perani,” ujarnya

Dengan kerjasama yang di bangun antara pemerintah daerah dan parpolnya sejak tahun 2015 hingga 2018 PKB telah salurkan hampir 100 jenis alsintan dari berbagai jenis dan type.

” yang kami harapkan adalah asas manfaatnya. Kami pokus untuk menghijaukan tanah kayong, supaya berkahnya dapat di rasakan semua kalangan. Prinsip kami yang baik buat masyarakat itu, baik juga buat PKB. Silahkan datang ke PKB bawa Proposal kami akan advokasi,” Pungkasnya. MJ/6/4/2017

About wartakayong

Media Resmi Seputar Kayong web: www.wartakayong.com jika ingin Mengcopy Berita, Konten & Tulisan Di sini Silahkan Izin ke kami, atau menyertakan sumber berita. email : wartakayong@gmail.com/ Hp 085246595000

Posted on 5 April 2018, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: