Yuni Khasanah : Selama Ini, kami tertatih-tatih jalankan program, baik bulanan maupun tahunan


 

Yuni Khsanah ketua Pimpinan Anak Cabang ( PAC) Muslimat Kecamatan Simpang Hilir, saat menyampaikan Kata Sambutan di hadapan Ratusan Jama’ah. Poto MJ. Ahad (1/4/2018)

Kayong Utara- Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesai (NKRI) merupakan suatu keharusan bagi warga Nahdlatul Ulama. Hal tersebut di ungkapkan Yuni Khasanah ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Kecamatan Simpang Hilir.

“ Semangat kami, menjaga NKRI itu adalah harga mati,” tegas Yuni Khasanah, saat menyampaikan kata sambutan dalam acara Pengajian Rutin Bulan di Desa Penjalaan, ahad (1/4/2018).

Ia juga menyampaikan pesan kepada jama’ah yang hadir agar selalu istiqomah dalam mengamalkan aqidah ahlussunnah waljama’ah Annahdiyah.

“ Ibu itu merupakan tiang agama, tiangnya negara. Kemajuan sebuah negara tergantung muslimat Oleh karena itu muslimat menjadi pendidik dan pencetak generasi bangsa,”terangnya.

Jama’ah Muslimat Kecamatan Simpang Hilir Khusuk Lantunan Sholawat Nabi. Poto MJ. Ahad ( 1/4/2018)

Ia juga mengajak kepada jamaahnya untuk selalu taat dengan perintah ulama. Karena dengan nasehat dan bimbingan para kyai, kehidupan menjadi tenang dan berkah.

“ Kita bisa hadir melakukan kegiatan dari satu desa ke desa yang lain, itu berkat do’a para ulama,” ujarnya.

Pengajian rutin bulanan di desa Penjalaan, menurut Yuni Khasanah menjadi moment yang sangat menggembirakan, pasalnya selama satu tahun kegiatan berjalan belum pernah di hadiri pengurus cabang, baik NU maupun muslimatnya

“ Selama ini, kami tertatih-tatih jalankan program baik bulanan maupun tahunan. Belum adanya bimbingan dari pengurus cabang,” ungkap Yuni Khasanah Ketua PAC. Muslimat KKU.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jumlah jamaah yang hadir dalam kegiatan bulanan yang di laksanakan dan juga berbagai kegiatan lain tahunan yakni santunan anak Yatim.

“ Alkhamdulillah, setiap bulanya jamaah mencapai 300 lebih, mereka dengan biaya sendiri hadir penuh semangat. Setiap awal tahun kami juga adakan acara sunatan masal dan santunan anak yatim,” pungkasnya. MJ/3/4/2018. Selengkapnya lihat di sini.

Posted on 3 April 2018, in Warta Umat and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: