255 KPM kecamatan Sukadana, terima Buku tabungan dan kartu ATM


 

Suasana Pembagian Buku Tabungan dan Kartu ATM serta Pencairan Bantuan Tahap Pertama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan PKH Kecamatan Sukadana. Poto Rio. Rabu (28/3/2018)

Kayong Utara. wartakayong.com – Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kayong Utara, kecamatan Sukadana, pada Rabu (28/3) bertempat di Halaman kantor BRI Cabang Sukadana, salurkan buku tabungan, kartu ATM serta pencairan bantuan tahap pertama untuk  255 Keluarga Penerima Manfaat(KPM). Hadir dalam acara tersebut, pendamping PKH kecamatan Sukadana Rio Hendrawan, Rudiansyah, Suriati, serta Muahammad Anwar.

“ Pembagian berjalan dengan baik, ada sedikit kendala dari jumlah total 255 KPM 50 keluarga tidak hadir. selanjutnya, kami akan mendatangi kerumahnya untuk membagikan bantuan tersebut,” ucap Rio hendrawan selaku koordinator PKH kecamatan Sukadana ssat di konfirmasi via Phone. Kamis (29/3/2018).

Menurutnya, masing-masing penerima bantuan tunai PKH mendapatkan jumlah yang berbeda, disesuaikan dengan kondisi warga yang bersangkutan.

“ Bantuan tunai bagi keluarga ibu hamil, yang memiliki balita dan anak yang masih sekolah dibangku SD hingga SLTA menerima bantuan senilai  Rp 1.890.000 selama satu tahun, dan akan di salurkan setiap tiga bulan sekali. Untuk tahap pertama sampai ketiga sebesar 500 ribu, sedangkan sisanya 390 ribu tahap ke emapat ,” jelasnya

Rio Hendrawan menambahkan, bagi warga yang lajut usia mendapatkan bantuan tunai sebesar 2 juta rupiah, dan akan di salurkan 4 kali dalam setahun.

“ untuk warga lanjut usia (lansia), Setiap tahap  penyaluranya  senilai Rp 500 ribu. Mengingat Keluarga Penerima Manfaat(KPM) umurnya sudah diatas 70 tahun maka di bolehkan anak atau anggota keluarga yang lain untuk mengambilnya,” pungkas Rio. MJ/29/3/2018

Posted on 29 Maret 2018, in berita and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: