Iptu Sulardi, Harapkan Pemerintah KKU Bangun Jembatan Timbang


 

IPTU Sulardi Kasatlantas Polres KKU, Saat Melakukan  Operasi Keselamatan Kapuas tahun 2018. Poto Ist. Rabu (27/3/2018)

KAYONG UTARA – Dalam operasi keselamatan Kapuas tahun 2018 yang di laksanakan Polisi Resort (POLRES) Kabupaten Kayong Utara(KKU), masih banyak pelanggaran yang ditemukan pihak Polres KKU. Diantaranya adalah pengendara sepeda motor roda dua tidak menggunakan helm standar dan juga kelebihan muatan yang di lakukan truk pengangkut barang.

Untuk memberikan pemahaman guna mengurangi angka kecelakaan (Lakalantas) Kasat Lantas Polres Kayong Utara, Iptu Sulardi mengingatkan agar para pengendara sepeda motor selalu menggunakan helm saat berkendara baik dekat maupun jauh.

” Keamanan bukan di hitung jarak, dekat maupun jauh. jika kepala terbentur kan bahaya,” katanya. Rabu (27/3/2018) saat di konfirmasi Via Whatsapp

IPTU Sulardi juga meminta kepada pejalan kaki untuk mentaati peraturan lalu lintas.

“ Bagi pejalan kaki juga harus mentaati aturan, berjalan di luar badan jalan supaya tidak terserempet baik kendaraan roda dua maupun roda empat,” Imbaunya.

Bukan hanya bagi pengendara maupun pejalan kaki, untuk mengatur muatan bagi truk pengangkut barang yang masih banyak ditemukan melebihi ambang batas, Iptu Suardi meminta instansi terkait segera membangun jembatan timbang di sekitar Kecamatan Teluk Batang agar jalan-jalan aspal yang sudah dibangun lebih tahan lama tak mudah rusak.

“ Jembatan timbang adalah salah satu peralatan penting untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas akibat kelebihan muatan,” ujarnya.

Menurutnya, Satuan Lalu Lintas Polres Kayong Utara telah melakukan berbagai upaya pencegahan, namun belum memberikan efek jera kepada para pengemudi. Oleh sebab itu ia berharap agar pemerintah daerah melalui Disnas Perhubungan segera membangun jembatan timbang. MJ/29/3/2018

Posted on 28 Maret 2018, in berita and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: