Warga Harapkan Pemerintah Lakukan Penanggulangan Banjir.


 

Lokasi Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kayong Utara. Poto MJ. Selasa ( 14/3/2018)

KAYONG UTARA – Awal maret 2018 Kabupaten Kayong Utara (KKU) di terpa hujan lebat disertai angin. Hal ini mengakibatkan tergenangnya beberapa titik di Kecamatan Sukadana tanpa terkecuali Lokasi perkantoran.

Peristiwa ini mengingatkan musibah banjir besar tahun lalu yang mengakibatkan kerugian bagi masyarakat yang terkena musibah khusunya di desa Sedahan Jaya yang tinggal Lokasi Ex Transmigrasi.

Dengan adanya peristiwa yang dialaminya, Iwan salah satu warga jalan Manunggal kota Sukadana mengungkapkan derita yang dialami warganya ketika hujan lebat turun.

“ Beberapa titik di sukadana hingga saat ini masih rawan digenangi air ketika hujan terus turun. perlu solusi yang harus dipikirkan pemerintah daerah untuk mengatasi hal ini,”ucap iwan saat di pintai pendapatnya. Selasa (13/3/2018).

Mengingat peristiwa banjir tahun lalu, menurut Iwan cukup mengkhawatirkan warga Sukadana tepatnya di bulan ramadhon, ia mengharapkan kepada pemerintah supaya segera mungkin mengantisipasi dengan melakukan beberapa langkah penanggulangan.

“ Salah satu yang harus di lakukan adalah, normalisasi dan pembuatan pintu air. Supaya air dapat mengalir kelaut dengan lancar,” saran Iwan.

Ia juga berharap tahun ini banjir tidak lagi terjadi seperti tahun yang lalu,” 2017 lokasi perkantoran tergenang air, sehingga arsip banyak yang basah. Bahkan di sepanjang jalan Batu Daya satu hingga jalan manunggal ketinggian air mencapai satu meter,” kisah Iwan. MJ/14/3/2018. selengkapnya lihat di sini

Posted on 14 Maret 2018, in berita, Warta Desa and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: