Muhamad Nurdin (Ketua PW Ansor), Harapkan Tidak Adanya Isu Sara Dalam Pilgub KALBAR Th 2018.


 

Kayong Utara. Netizen Reporting – Demi terwujudnya perdamian di Kalimantan Barar (KALBAR), jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2018 Secara institusi GP Ansor Kalbar netral, hal ini dikatakan Muhammad Nurdin selaku ketua Gerakan Pemuda Anshor provinsi Kalbar, mengingat perintah langsung dari pimpinan pusat dan sesuai dengan Anggaran Dasar/Anggaran Rmah Tangga organisasi.

“ Sesuasi AD/ART organisasi kami GP Anshor, kami di anjurkan untuk netral, tidak memperbolehkan secara langsung terlibat dalam politik praktis,” tegas M. Nurdin, Senin (13/03/2018).

Disisi yang lain, ia juga memberikan kebebasan kepada para sahabat yang tergabung dalam GB Ansor.

” Tapi, kami berikan kebebasan pada sahabat pengurus sekalian untuk bisa menjaga pilkada ini berjalan dengan sukses dan paling tidak jangan golput. Secara individu kami memberikan kebebasan pada para sahabat yang penting arah dan tujuan untuk membangun Kalbar agar lebih aman, kondusif dan saling menghargai,” terang M. Nurdin.

Dilanjutkanya, hingga saat sekarang pihaknya tidak pernah melakukan pendekatan-pendekatan menggunakan gerakan pemuda Ansor.

Apa yang di lakukan ketua GP ansor Kalbar , mendapat apresiasi pengurus GP Ansor Kabupaten dan aparat Kepolisian saat menjaga keamanan dan kebhinekaan.

“ Sesekali GP Ansor menjaga gereja diluar muslim itu merupakan satu diantara bentuk persaudaraan sebagai sesama manusia bukan anti non muslim dan justru bagaimana bisa dipahami umat Islam sendiri bahwa gerakan Ansor ingin merangkul secara keseluruhan walaupun kadang memang ada yang menolak,” papar M. Nurdin

Pihaknya juga tetap istiqomah, ingin membantu sekuat tenaga, baik muslim maupun non muslim menjaga toleransi saling memahami keberadaan, keberagaman sehingga dengan saling menyadari saling menghargai terwujud pesatuan dan kesatuan.

Muhammad Nurdin pun menuturkan, GP Ansor bukan bersebrangan dengan tokoh-tokoh Islam, justru itu menjadi bukti bahwa pengawalan terhadap ulama, kyai dilakukan.

“ Maka dari itulah, kita selalu menjaga kebhinekan dan keberagaman yang menjadi roh bangsa Indonesia jangan sampai dibenturkan antara keberagaman dengan keroganisasian,” papar M. Nurdin

Bukan hanya itu, Komitmen GP ansor menjaga perdamaian dibumi Kalbar agar tidak terjadi sekat-sekat yang hanya dilatar belakangi suku dan agama. M. Nurdin berharap pilkada hanya sebagai sarana untuk mencari pimpinan daerah,” jangan sampai ada isu sara, etnis dan terpenting bagi kandidat menjaga perdamain dan kedamaian,” pungkasnya. MJ/14/3/2018

Posted on 14 Maret 2018, in Hot Issue, Politik and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: