Indra Duani Harapkan Pemkab Kku Lakukan Langkah-Langkah Kongkrit Tanggulangi Bencana Banjir Sukadana.


 

Indra Duani Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Kayong Utara (KKU) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa Masa Bakti 2014-2019). Poto MJ. selasa (13/3/2018)

KAYONG UTARA – Satu diantara Anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kayong Utara Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) daerah pemilihan satu kecamatan Sukadana Indra Duani, berkomentar terkait curah hujan yang begitu lebat turun di daerahnya.

“ Sukadana masih rawan akan bencana banjir jika hujan lebat turun, maka dari itu pemerintah daerah sebenarnya harus sudah memikirkan dan belajar akan hal ini, karena disetiap musim penghujan akhir-akhir ini banjir melanda. Tentunya ini sangat tidak baik bagi kelangsungan kegiatan dalam melayani masyarakat,” ucap Indra. Selasa (13/3/2018)saat di konfirmasi.

Bukan hanya lokasi perkantoran yang rawan tergenang air hujan, ia juga mengkhawatir beberapa desa yang tiap tahun terkena banjir akibat curah hujan yang lebat.

“ Salah satu desa yang sering terkena musibah banjir adalah desa Sedahan Jaya, akibat banjir ini masyarakat rugi, karena lahan pertanian mereka terendam hingga mengakibatkan gagal panen. Bahkan hewan ternak masyarakat juga banyak yang mati karena terendam air,” jelas Indra Duani.

Selaku wakil rakyat yang kebetulan duduk di DPRD KKU, lanjut Indra telah menyampaikan kepada Pemerintah Daerah, sekaligus menawarkan solusi yang untuk menangani banjir tersebut.

” Saya selaku wakil rakyat, telah menyampaikan hal ini dalam setiap kesempatan, baik secara kelembagaan maupun pribadi,” terangnya.

Dengan demikian, Indra mengharapkan agar pemerintah daerah segera mengambil langkah-langkah konkret, guna menangani musibah banjir yang kerap terjadi.

“ Bukan hanya bantuan seremonial saja saat musibah tiba, namun juga langkah penanggulangan yang berkesinambunan, seperti pembuatan pintu air yang standar,” harapnya. MJ/14/3/2018

 

Posted on 14 Maret 2018, in berita, dprdkku and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: