Komsan Kalbar Bersama Skuter, Tampilkan Sebuah Karya Seni Teatre.


 

Penampilan teatre Kolaborasi Komunitas Santri ( Komsan) Bersama Sanggar Skuter. Poto MH. jum’at (9/3/2018)

Kayong Utara- Seniman Kabupaten Kayong Utara (KKU)  adakan penampilan seni teater, penampilan ini di laksanakan kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kanupaten Kayong Utara(KKU) dengan Sanggar Skuter Binaan Jamani dengan Komunitas Santri (Komsan) Kalimantan Barat, jumah malam (9/3) lalu di Balai Nirmala Sukadana.

Joko Naing salah satu seniman dan juga mahasiswa STAIN Pontianak asal Kabupaten Kayong Utara binaan Sanggar Simpang Mandiri (SSM) mengaku bangga bisa tampil di KKU berkolaborasi dengan Sanggar Skuter yang sering tampil di tingkat Provinsi.

“ Ini luar biasa, kita mampu manggung bersama menampilkan sebuah karya anak daerah mulai dari pembuatan naskah hingga koreo,” ucap Joko Naing.

Menurutnya, kemampuan anak-anak skuter dalam memainkan peran di atas panggung mendapatkan acungan jempol.
“Ini kali pertama, sejak saya tergabung di KOMSAN Pontianak melakukan kolaborasi dengan anak-anak usia SMA dalam hitungan hari proses pembuatan naskah hingga koreo dapat rampung,” puji Joko Naing mahasiwa KKU yang saat ini menjaabat Ketua Komsan Kalimantan Barat (Kalbar).

Di akuinya, dalam menggarap teater komunitasnya bekerjasama denga seniman pokok kelapa lainya.

“ Terimakasih Bang Yuda, Bang Ikin, Mas Redho, Sahrudin Agok dan juga sahabat SSM lainya yang hingga kini masih semangat menggeluti dunia seni, tanpa kalian saya bukan siapa-siapa,”ujar Joko Naing.

Dengan dilaksanakanya penampilan teater, Joko Naing berharap adanya pembinaan yang berkelanjutan dari pemerintah daerah.

“ Menurut saya, ini hal positif yang di lakukan generasi muda khususnya remaja/pelajar dari pada waktu senggangnya habis di Cafe untuk bermain game,” tegas Joko Naing.

MJ/12/3/2018

Posted on 12 Maret 2018, in adat budaya, berita, Pendidikan and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: