Adam : Dengan Adanya Alsintan Super Combin Kita Dapat Memanen Padi Hanya Dengan Waktu 4 Jam Saja.


 

H. Alias Saat Menaiki Alsintan Super Combine Bersama Operator Abdul Wahid dalam Demonstrasi di Areal Persawahan Kelompok Tani Gotong Royong desa Wonorejo Kecamatan Seponti. Poto MJ. Rabu(6/3/2018)

Kayong Utara- Rabu Sore 6/3/2018 kemarin, bertempat di desa Wonorejo Kecamatan Seponti, dilaksanakan serah terima Alsintan Siper Combine program kementrian Pertanian Republik Indonesia (kementan RI) Aspirasi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Penyerahan Alsintan sekaligus simulasi Super Combine Aspirasi Daniel Johan DPR RI FPKB, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI di lakukan oleh Wakil Ketua Anggota Dawan Pewakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kayong Utara(KKU) H. Alias kepada Kelompok Tani (Poktan) Gotong Royong.

Dalam sambutannya beliau mengatakan, “Tidak ada pahala yang lebih pantas bagi seorang yang menanam tanaman, lalu dijadikan makanan manusia ataupun binatang melata atau apa pun, kecuali akan tercatat sebagai sedekah baginya hingga hari kiamat kelak,” ucap H. Alias di hadapan puluhan anggota Poktan desa wonorejo.

Beliau melanjutkan, Tidak heran bila tak sedikit sahabat Nabi dari kalangan Anshor ataupun Muhajirin yang menyibukkan diri dengan bertani atau berladang,” Imbunya.


Adam, Tokoh Masyarakat desa Wonorejo, Kecamatan Seponti, Kader PKB KKU. Poto MJ. Rabu(6/3/2018) 

Dengan adanya bantuan Alsintan yang di bantukan kementan melewati aspirasi Daniel Johan, Adam satu diantara tokoh masarakat desa Wonorejo mengungkapkan kebahagiaan yang mendalam, atas terkabulnya permohonan yang di ajukan kelompoknya.

“ Hamparan Pertanian, Poktan Gotong Royong Desa Wonorejo seluas 40 H. Awalnya kami memanen dengan cara manual, sehingga saat panen mebutuhkan waktu yang lama tapi dengan adanya alsintan super combin kita dapat memanen padi hanya dengan waktu 4 jam saja. Hasilnya juga lebih baik,” ucap Adam.

Ali Muhammad, Ketua Gerbang Tani KKU saat Melihat Hasil Padi yang dipanen menggunakan alsintan Super Combine. Poto MJ. Rabu (6/3/2018)

Demonstrasi alsintan super combine juga melibatkan ketua Gerbang Tani KKU Ali Muhammad. Menurutnya, hasil padi yang di panen dengan menggunakan alat tersebut akan lebih baik hasilnya dan cepat tentunya saat memanen.

“Saya melihat langsung demonstrasi alsintan super combine, hasilnya bagus tidak hancur, ini akan menambah kualitas beras poktan Gotong Royong dan juga menghemat tenaga,”ujar Ali Muhammad. MJ/8/3/2018

selengkapnya lihat : https://www.youtube.com/watch?v=9AUHrWYeVAQ

 

 

 

 

 

 

Posted on 8 Maret 2018, in berita, PKB, Warta Desa and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: