59 Siswa/siswi MIN Sukadana Jalani Try Out Selama 3 hari


 

Kegiatan Try Out Hari Terakhir MIN Sukadana. Poto Ist. Rabu (7/3/2018)

Kayong Utara- Berdasakan surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara Nomor 420/235/Pend-II.A tentang Pelaksanaan TO SD/MI tahun pelajaran 2017/2018. Madrasah Ibtida’ iyah Negeri (MIN) Sukadana gelar Try Out (TO) yang berlangsung sejak senin hingga rabu (5-7/3/2018).

MIN Sukadana, merupakan salah satu MI yang ada di Kecamatan Sukadana dan merupakan satu-satunya MIN yang ada di wilayah kerja Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kayong Utara. Tujuan TO adalah upaya untuk mempersiapkan diri bagi para siswa untuk menghadapi ujian sekolah/madrasah tingkat SD/MA tahun pelajaran 2017/2018.

Adapun untuk mata pelajaran yang di TO kan hanya tiga mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Untuk setiap mata pelajaran yang di TO kan siswa diberikan waktu untuk mengisi jawaban pada lembar jawaban selama 120 menit.

Muhamad Yasir, S. Pd, I, satu diantara dewan guru MIN Sukadana mengatakan, Semua Soal TO berasal dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara.

“ Pelaksanaan TO mengacu pada POS USBN. Sementera POS UAMI untuk Madrasah Ibtida’iyah (MI) dari Kementrian Agama masih belum ada, yang ada baru untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA),”jelas Muhamad Yasir, S. Pd, I, Rabu (7/3/2018) di sela-sela kesibukannya saat mengawasi TO MiN Sukadana.

 

Siswa/Siswi MIN Sukadana Saat Mengikuti Breefing Yang di Lakukan Dewan Guru, Pengawas Serta Panitia. Poto Ist. Rabu (7/3/2018)

Sebelum melaksanakan TO para siswa diberikan motivasi dari unsur yang terlibat dalam pelaksanaan TO.

“ Breefing dilaksanakan untuk merefleksi pelaksanaan TO hari sebelumnya dan mempersiapkan serta memantapkan pelaksanaan TO hari ini. Sebanyak 59 siswa MIN Sukadana menjadi peserta TO, mengisi lembar jawaban dengan menggunakan komputer. Yang dibagi dalam 3 ruang kelas, dalam pengawasan 2 petugas,” jelasnya lagi. MJ (8/3/2018)

Posted on 8 Maret 2018, in berita, Pendidikan and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: