Ali Muhammad, Harapkan PT CUS Berikan Hak Kepada Rahmad Korban Kecelakaan Di Pabrik Kelapa Sawit (PKS)


 

Tangan Rahmad,Korban Kecelakaan Kerja Di Pabrik Kelapa Sawit (PKS) 15 Februari 2018.Poto Ist/Wk Team.Kamis (15/2/2018).

Kayong Utara- Adanya kecelakaan kerja yang menimpa karyawan PT Cipta Usaha Sejati (CUS), bernama Rahmat kini menyisakan kepedihan dan kesedihan pada korban dan keluarga. Pasalnya, korban harus kehilangan empat jari tanganya.

Kejadianya ini, berawal dari tersbumbatnya mesin panel yang mengharuskan operator harus membersihkanya guna mesin dapat bekerja dengan normal.

Kamis sore, 15 Febuari 2018 seperti biasa Rahmat bekerja di perkebunan sawit di bagi an dalam Pabrik Pengolahan Buah Sawit, namun nasip malang tak terhindarkan.Rahmat menjadi korban, dan hal itu terjadi secara tiba tiba.

” pukul 05.00 sore, mesin  ada yang tersumbat hingga rantai lepas. saat itu mesin dimatikan dan harus dibuka, kami ada 4 orang termasuk asisten dan pengawas operator. Ketika mesin mati, saya bersama asisten naik ke atas utk bersihkan penyumbatan dan membetulkan rantai yang lepas. seperti biasanya  tangan msuk untuk membuang biji sawit yang ada di mesin, saat itulah tiba tiba mesin hidup kembali dan tangan saya tergilas. jika tidak cepat saya tarik mungkin lengan juga putus tergilas sebab mesin mutar terus,”  kisah Rahmat Penuh kesedihan saat dikonfirmasi Via Phone.Rabu(21/2/2018)

Belum usai, cerita kecelakaan tesebut, Rahmat melanjutkan sambil mengisak tangis saat di telpon.

“ waktu tangan terjepit saya dalam keadaan sadar dan saya menjerit minta tolong, tangan terasa sebal namun darah bercucuran, saya turun kebawah, sampai di bawah saya digendong Pengawas ( Nurdin) masuk ke mobil dan kemudian dilarikan ke klinik untuk mendapatkan pertolongan”, lanjut Rahmat.

Orang tua korban yang saat itu mengantar ke Rumah sakit, menyesalkan kejadian tersebut,“ kenapa mesin yang sudah dimatikan, tiba tiba-bisa hidup  kembali.tolong !kejadian ini di dalami masalahnya”.Harapnya.

Verry Liem, selaku aktivis buruh berharap kejadian yang menimpa Rahmat mendapat perhatian penuh dari pihak perusahaan.

“ Saya mengharapkan pihak perusahaan memperhatikan Korban kecelakaan kerja di PKS dan memberikan penuh hak –hak nya, seperti pengobatan dan gaji selama dalam masa pengobatan hingga sembuh kemudian  bisa bekerja kembali,” harap verry.

Hingga berita ini di naikan, pihak terkait saat di konfirmasi untuk mengetahui kondisinya korban melewati via seluler belum ada jawaban dikarenakan  selulernya tidak aktif.Ali.M/MJ/22/2/2018

 

Posted on 22 Februari 2018, in berita, Kasus and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: