Warga Kamboja Keluhkahkan Mininya Fasilitas Bagi Para Petani di Desa Kamboja


Kayong Utara/Pulau Maya wartakayong.com – Dalam Kunjungan yang di laksanakan kamis  (15/2/2018) di Dusun Kamboja Baru, Desa Kamboja,Kecamatan Pulau Maya,Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kayong Utara (KKU), H.Alias Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) KKU melakukan dialog dengan  berbagai perwakilan baik Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Juga Muslimat Nahdlatul Ulama.

Dalam kesempatan tersebut, Isa dari satu diantara warga Desa saat melakukan survey lokasi Dermaga tempat Bongkar Muat Kelapa Sawit,megeluhkan kurangnya Perhatian pemerintah kepada petani di Desanya.

sarana pendukung sangat minim,akses jalan menuju dermaga tempat warga menjual hasil kebun (Kelapa Sawit) sangatlah tidak layak,”. ucap Isa

Selanjutnya Isa juga megeluhkan belum adanya Dermaga Bagi warga Kamboja Baru/SP 1 Transmigrasi Desa Kamboja Ini.

“hasil kelapa sawit setiap kali panen saat ini sudah mencapai 10.000 Kg/10 Ton, namun kita harus bersusah payah ketika menjual hasil untuk di angkut menggunakan Motor air,”lanjut Isa saat melakukan Survey di Lokasi Dermaga Dusun Kamboja Baru.Kamis (15/2/2018) lalu.

Mengingat betapa pentingnya akses jalandan juga Dermaga bagi Masyarakat Dusun Kamboja Baru,Isa berharap kepada legislator PKB KKU H.Alias yang juga menjabat sebagai Wakil DPRD KKU mendorong di bangunnya dermaga Tersebut.

ini kan sangat tidak layak,kelapa sawit yang begitu banyak hasilnya,di muat dengan bersusah payah.bahkan sering juga warga terjatuh ke sungai, jadi tolonglah perhatikan nasip kami ini,” harap Isa

Dilokasi yang sama, H. Alias saat melakukan kunjungan di lokasi Dermaga Dusun Kamboja Baru,merasa prihatin dengan kondisi yang jauh dari kata layak.

“ Mohon dukungan serta Do’a warga Desa Kamboja. Saya di berikan Kesehatan dan panjang umur sehingga dapat berbuat untuk masyarakat ramai. mengingat jabatan ini adalah amanah,jadi saya akan berjuang sekuat tenaga mengawal pembangunan jalan dan juga dermaga ini,supaya tahun yang akan datang segera di bangun sehingga warga tidak lagi kesusahan saat melakukan bongkar muat Hasil Bumi baik Kelapa sawit, Karet Maupun Lainya,” ucap H.Alias kepada warga yang ramai-ramai ikut kelokasi dermaga dengan nada rendah. (MJ/20/2/2018)

Posted on 20 Februari 2018, in berita. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: