Daniel Johan :Alhamdulillah PKB Dapat Nomor Urut 1, ini Sesuai Doa Kiai dan Semua Kader.


 

PKB Mendapatkan Nomor urut 1 Dalam Pemilihan Legeslatif Tahun 2019 mendatang.(Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom.Minggu (18/2/2018)

Kayong Utara.wartakayong.com – Di Kutip dari Detik.com Elektabilitas Partai Kebangkitan  Bangsa (PKB ) dalam Survey yang di lakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny Jamengakui naik.

PKB sendiri memasang target masuk papan atas parpol di Indonesia.

” Kita akan kerja keras supaya potensi, peluang, kesempatan, dan kepercayaan pemilih terjaga dan bertambah sampai Pemilu 2019.

Mohon doa dan dukungan dari rakyat, PKB akan menjaga kepercayaan dan amanah rakyat,” kata Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kepada wartawan, Rabu (31/1/2018) lalu.

Cak Imin menilai PKB kini ada di puncak papan tengah. Dia menargetkan partainya masuk 3 besar di Pemilu 2019.

PKB ini tertinggi di partai tengah, tertinggi pemilihnya 11,5 juta, pemilih di partai tengah. Kami harap di 2019, PKB masuk di papan atas. Jadi saingi PDIP, Gerindra, Golkar, dan Demokrat. Kami masuk 3 besar di tahun 2019,” ujarnya.

Untuk mencapai target tersebut, dia mengatakan sudah menyiapkan langkah-langkah. Salah satunya menata struktur kepengurusan hingga tingkat desa, ranting, dan RT.

Lalu program-program di legislatif dan eksekutif sampai tingkat bawah,” tambahnya.

NO

Nama Partai

Perolehan Suara Survey LSI

1

PDIP 22,2 %
2

Golkar

15,4 %

3

Gerindra

11,4 %

4

Demokrat

6,2 %

5

PKB

6,0 %

6

Nasdem

4,2 %

7

PKS

3,8%

8

PPP

3,5 %

9

Perindo

3,0 %

10

PAN

2,0 %

11

Hanura

0,7 %

12

PSI

0,3 %

13

PBB

0,3 %

14 PKPI

0,2 %

LSI Denny JA melakukan survei pada 7-14 Januari 2018 dengan menggunakan metode multistage random sampling dan jumlah responden 1.200 orang. Berikut ini hasil survei terhadap pertanyaan, “Jika Pileg dilakukan hari ini, partai mana yang Anda pilih?”

Dalam Penetapan Nomer Urut di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Minggu (18/2/2018) sekitar pukul 19.43 WIB.PKB mendapatkan nomor urut 1 dalam pemilu 2019 nanti.

Wasekjen PKB Daniel Johan mengatakan, nomor wahid ini didapat berkat doa para kiai dan kader PKB.

Alhamdulillah PKB dapat nomor urut 1, sesuai doa kiai dan semua kader. Ini juga menjadi tanda-tanda bahwa PKB akan menjadi kunci penentu pileg dan pilpres,” kata Daniel Johan kepada wartawan, Minggu (18/2/2018).

Daniel mengatakan, usai penetapan nomor urut, PKB akan fokus melakukan konsolidasi internal dan terus turun ke masyarakat. Menurutnya, Pilkada 2018 nanti akan jadi pertarungan awal sebelum menghadapi Pileg dan Pilpres 2019.

Mohon doa dan dukungan segenap rakyat. Cak Imin sebelum pengambilan nomor urut sudah memerintahkan kepada seluruh kader untuk benar-benar menjalankan ideologi partai dan memenangkan kekuasaan sepenuhnya untuk diabdikan bagi kemanusiaan dan keadilan. Tujuan utama didirikan PKB adalah mewujudkan kemanusiaan yang adil dan beradab,” kata Daniel.

Setelah pilkada serentak, PKB akan mulai mempersiapkan capres dan cawapres. Termasuk mematangkan rencana mencalonkan Ketum Muhaimin Iskandar sebagai cawapres.

Kami sedang menggali suara rakyat dan basis dukungan, sampai Juni tahun ini diputuskan. Sejauh ini suara yang ada cukup kuat desakan untuk duet dengan Jokowi,” pungkasnya.MJ/19/2/2019

About wartakayong

Media Resmi Seputar Kayong web: www.wartakayong.com jika ingin Mengcopy Berita, Konten & Tulisan Di sini Silahkan Izin ke kami, atau menyertakan sumber berita. email : wartakayong@gmail.com/ Hp 085246595000

Posted on 19 Februari 2018, in berita, Politik and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: