Nursahid ; Harapkan PKB KKU Selalu Perhatikan Nasib Petani


Kayong Utara – Kecamatan Pulau Maya adalah salah satu Kecamatan yang memiliki sumber daya alam yang yang lengkap, sehingga berbagai komoditi dapat di hasilkan dari dari daeraha tersebut. Kamis, (15/2/2018) H. Alias legislator Dari Fraksi Kebangkitan Bangsa (PKB) menyambagi Dusun Kamboja Baru, Desa Kamboja, Kecamatan Pulau Maya.

Dalam kesempatan tersebut di dampingi Sekretaris Abdul Rauf,Aly Zaenal ,Pengurus Gerakan Kebangkitan Tani dan Nelayan (Gerbang Tani) Kayong Utara (KKU), Ketua Garda Bangsa KKU dan juga fungsionaris PKB KKU menyambangi Pemukiman UPT 1 Trasnmigrasi Desa Kamboja.

Dalam kesempatan tersebut H.Alias bertatap muka temu kangen sahabat PKB, sekaligus Serah terima Alat Mesin Pertanian (Alsintan) Rice tranplenter/penanam padi aspirasi Anggota dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) komisi 4 Fraksi PKB Daerah pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat(KALBAR) Daniel Johan.

Acara temu kangen dan juga silaturohmi antara PKB dengan Masyarakat Dusun Kamboja Baru di pandu oleh Ketua Garda Bangsa KKU. Miftahul Huda Mewakili Gerbang Tani KKU berkesempatan menyampaikan kata sambutan terkait dengan perkembangan dan juga misi gerbang tani di masa yang akan datang.

Gerbang Tani adalah sayap dari PKB yang konsen mengurusi Petani dan Nelayan.sejak tahun 2015 PKB KKU melewati Gerbang Tani telah menyalurkan sebanyak 80 lebih Alsintan Kepada Petani yang tersebar di kabupaten Kayong Utara,” jelasnya

Ia juga menyampaikan pesan kepada para petani khususnya Kelompok Tani Sejahtera yang menerima Alat Tanam Padi dapat di manfaatkan sebaik-baiknya.

“ semoga alat tanam padi ini  bermanfaat bagi Poktan Sejahtera,” harap Mifathul Huda Sosok yang aktif di berbagai komunitas dan juga pergerakan sosial ini.

Selaku Pengurus Gerbang Tani KKU,ia berpesan kepada Poktan Sejahtera supaya merawat dengan baik alat yang telah di sampaikanya.

“ satu pesan kami,rawat baik-baik supaya awet dan lebih terasa manfaatnya,” harap Miftahul Huda.

H.Nursahid dalam kesempatan tersebut wewakili warga Dusun Kamboja Baru,menyambut baik kunjungan yang di lakukan H.Alias beserta rombongan.

“ Kami ucapkan selamat Datang di UPT 1 Trans Desa Kamboja,dan kami juga mohon maaf atas segala kukurangan atas sambutan yang kami berikan,” ucap H.Nursahid

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada PKB danDaniel Johan yang selalu peduli dengan nasib para petani di KKU.

tentunya ungkapan terimakasih yang sedalam-dalamnya, kami sampaikan kepada PKB khusunya Daniel Johan yang telah menberikan bantuan Alat tanam padi,harapanya program ini berlanjut terus mengingat masih banyak kukurangan Alsintan yang di perlukan,”harap H.Nursahid. Mj/16/2/2018).

Posted on 16 Februari 2018, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: